Logo Sulselsatu

Pasca Banjir, DLH Parepare Kerahkan Personel Bersihkan Lokasi Terdampak

Andi Fardi
Andi Fardi

Sabtu, 19 November 2022 18:11

Pasca Banjir, DLH Parepare Kerahkan Personel Bersihkan Lokasi Terdampak

SULSELSATU.com, Parepare — Pasca banjir, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare menurunkan seluruh personelnya untuk melakukan pembersihan di lokasi-lokasi terdampak.

Pembersihan yang dilaksanakan sejak pagi itu dipimpin langsung Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi, didampingi Kabid Kebersihan, dan seluruh pengawas.

Budi Rusdi mengatakan, salah satu lokasi pembersihan dilakukan di Jalan Poros Bau Massepe, Lumpue. Di mana kata dia, selain personel kebersihan, pihaknya juga menurunkan alat berat berupa backhoe loader.

“Kita gunakan backhoe loader untuk membersihkan tumpukan tanah dan pasir yang mengendap di jalanan. Begitupun di daerah Watang Bacukiki dan lokasi lainnya,” katanya.

“Semua peralatan kami turunkan termasuk beberapa mesin senso untuk memotong dan merapikan pohon-pohon tumbang dan langsung diangkut ke mobil dump truk,” tambah Rusdi.

Menurut dia, pihaknya juga mendapat laporan dan permintaan dari warga untuk pengangkutan puing-puing barang pasca banjir, seperti di Tegal, Perumnas, dan perumahan lainnya yang terdampak.

“Termasuk penyaluran air bersih kita layani, ada 3 mobil tangki milik DLH Parepare yang beroperasi dan diperbantukan PDAM untuk didistribusikan ke beberapa titik di Kota Parepare,” tandasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video26 November 2022 19:24
VIDEO: Sejumlah Masjid Rusak, Warga Korban Gempa Cianjur Jumatan di Tengah Reruntuhan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan pengungsi korban gempa Cianjur melaksanakan salat Jumat diantara reruntuhan bangunan. Warga melaksa...
Pendidikan26 November 2022 19:23
Finalis Academic Leader 2022, Rektor UNM Buktikan Sebagai Pemimpin Segudang Prestasi
SULSELSATU.com, JAKARTA – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Husain Syam, saat ini tengah mengikuti proses kegiatan Rektor Academic...
Video26 November 2022 17:40
VIDEO: Viral, Sekelompok Orang Rusak Banner Gereja Reformed Injili di Tenda Pengungsian Korban Gempa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sekelompok orang copot papan nama gereja Reformed Injili Indonesia untuk korban pengungsi gempa Cia...
News26 November 2022 16:14
Lewat Global IT Challengen (GITC) 2022, LG Berdayakan Generasi Muda Disabilitas
LG berdayakan anak muda disablitas...