Logo Sulselsatu

Daftar Segera! KPU Butuh PPK dan PPS 10669 Orang se-Sulsel

Asrul
Asrul

Minggu, 20 November 2022 18:28

Daftar Segera! KPU Butuh PPK dan PPS 10669 Orang se-Sulsel

 

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan resmi membuka pendaftaran perekrutan Badan Adhock (PPK dan PPS) untuk Pemilu 2024 mendatang.

Untuk pendaftaran PPK mulai dibuka pada 20 November hingga 29 November 2022. Sedangkan pendaftaran PPS, dimulai pada 18 Desember sampai 27 Desember 2022.

Baca Juga : KPU Sulsel Akui Ada Parpol Tak Dilakukan Verifikasi Faktual, Ini Daftarnya

Bagi yang ingin mengajukan diri, pelamar bisa mengajukan form pendaftaran via online pada situs siakba.kpu.go.id atau datang ke kantor KPU setempat dengan membawa dokumen dalam bentuk fisik.

“Ini yang akan menjadi penyelenggara pemilu pada level bawah yang akan menjadi ujung tombak penyelenggaraan Pemilu 2024,” kata Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pembentukan Badan Adhoc (PPK & PPS) Pemilu 2024 di Hotel Four Poin by Sheraton, Makassar, pada Minggu (20/11/2022).

“Mereka yang akan menyelenggarakan pemilu secara teknis, sehingga penyelenggaraan pemilu sesungguhnya ada pada badan adhoc,” katanya.

Baca Juga : KPU dan Disdik Sulsel Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kualitas Data Pemilih

Seperti diketahui, PPK bekerja untuk tingkatan kecamatan. Nantinya, akan ada 5 anggota PPK. Sedangkan untuk PPS yang bertugas pada tingkat kelurahan/desa, akan direkrut 3 orang. Total ada 10669 orang.

“Kalau di (KPU) provinsi hanya melakukan rekap hasil pelaksanaan yang dilakukan Badan Adhoc. Begitu pentingnya dan strategisnya Badan Adhoc ini, sehingga hari ini kita melaunching secara resmi seluruh Indonesia,” katanya.

Faisal juga menjelaskan, hanya satu saluran pendaftaran resmi yakni lewat situs siakba.kpu.go.id, sehingga juga dilakukan peluncuran situs tersebut.

Baca Juga : 7 Komisioner KPU Sulsel Disidang DKPP, Ini Persoalannya

“Kami berharap seluruh KPU mensosialisasikan ke tingkat bawah di kabupaten/kota masing-masing,” pungkas Faisal.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video26 November 2022 19:24
VIDEO: Sejumlah Masjid Rusak, Warga Korban Gempa Cianjur Jumatan di Tengah Reruntuhan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan pengungsi korban gempa Cianjur melaksanakan salat Jumat diantara reruntuhan bangunan. Warga melaksa...
Pendidikan26 November 2022 19:23
Finalis Academic Leader 2022, Rektor UNM Buktikan Sebagai Pemimpin Segudang Prestasi
SULSELSATU.com, JAKARTA – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Husain Syam, saat ini tengah mengikuti proses kegiatan Rektor Academic...
Video26 November 2022 17:40
VIDEO: Viral, Sekelompok Orang Rusak Banner Gereja Reformed Injili di Tenda Pengungsian Korban Gempa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sekelompok orang copot papan nama gereja Reformed Injili Indonesia untuk korban pengungsi gempa Cia...
News26 November 2022 16:14
Lewat Global IT Challengen (GITC) 2022, LG Berdayakan Generasi Muda Disabilitas
LG berdayakan anak muda disablitas...