Logo Sulselsatu

Bawaslu Sulsel Gencarkan Gerakan Sadar Demokrasi ke Daerah

Asrul
Asrul

Selasa, 22 November 2022 17:17

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulsel melaksanakan Gerakan Sadar Demokrasi (Garasi) di Warkop The Three, Selasa (22/11/2022).

Hadiri Kordiv Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu Sulsel Amrayadi, Ketua Bawaslu Sidrap Asmawati Salam, Kasek Bawaslu Sidrap Arsal dan Kordiv Hukum, Pencegahan, dan Parmas Bawaslu Sidrap Andi Saiful.

Adapun yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut yakni perwakilan dari SLB, PMII, HMI, GMNI, Ansor NU, IMM, Pemudah Muhammadiyah, KNPI, Fatayat, Nasyatul Aisyah, IMDI dan anggota Panwascam Sidrap.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Sebut Ada Puluhan TPS Potensi Pemilihan Ulang

Ketua Bawaslu Sidrap Asmawati Salam, mengatakan, kegiatan yang digelar Bawaslu Sulsel ini bertujuan sebagai wadah atau langkah pelibatan masyarakat untuk ikut dalam mengawasi secara langsung setiap tahapan pemilihan umum (Pemilu).

“Gerakan Sadar Demokrasi atau Garasi ini adalah sarana yang dilakukan Bawaslu Sulsel bersama penggiat pemilu dan alumni Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif atau SKPP sebagai partner pemerintah dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu serentak 2024,” ujarnya.

Sementara, Kordiv Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu Sulsel, Amrayadi berharap seluruh elemen masyarakat bisa ikut melakukan pengawasan parsipatif.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Bekali Staf Humas Strategi Pemberitaan Positif

“Jadi kami harap para alumni SKPP mampu menjadi aktor penggerak dalam pengawasan partisipatif. Menciptakan model dan metode pengawasan yang efektif, optimal dan teraktual,” ujarnya.

Harapannya, agar pelaksanaan pemilu serentak 2024 bisa berjalan sesuai undang-undang tanpa dicederai oleh sejumlah pelanggaran seperti politik uang, ujaran kebencian dan sejumlah pelanggaran lainnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 April 2024 22:54
Gerindra dan NasDem Beri Sinyal Jagokan Rudal di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dan Rusdin Abdul...
Video17 April 2024 22:26
VIDEO: Banjir Bandang terjadi di Dubai
SULSELSATU.com – Banjir bandang terjadi di Uni Emirat Arab (UEA) dan Oman. Termasuk di Bandara Internasional Dubai. Banjir menutup jalan raya ut...
Politik17 April 2024 21:20
Banjir Prestasi, Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Lagi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPD II Golkar Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan dukungannya untuk Airlangga Hartarto kembali menakho...
Bisnis17 April 2024 21:01
Cerita Sukun Frozen, Jira Sukses Masuk Istana hingga Peluang Ekspor
Pembiayaan Holding Ultra Mikro (UMi) BRI Group membawa UMKM Jira memperluas pasar hingga berhasil masuk Istana Negara....