Logo Sulselsatu

Film Sri Asih Kurang Diminati Penonton, Produser: Tidak Mudah Membaca Pergerakan Pasar Film di Indonesia

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 28 November 2022 17:32

Launching film Sri Asih (dokumen: istimewa).
Launching film Sri Asih (dokumen: istimewa).

SULSELSATU.comJagat Bumilangit merilis film keduanya yang berjudul Sri Asih. Namun, film Sri Asih tidak sukses menarik banyak penonton di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Produser Screenplay Films Wicky Olindo angkat bicara mengenai jumlah penonton Sri Asih yang belum berhasil naik dengan signifikan. Sri Asih adalah film Jagat Bumilangit kedua setelah Gundala.

Sejak pertama kali ditayangkan di bioskop, Sri Asih sukses mendapat respons positif dari banyak pencinta film Indonesia. Meski begitu, hasil penjualan tiket atau jumlah penontonnya tidak sejalan dengan respon yang didapatkannya.

Baca Juga : Berikut Lima Film Paling Populer di Netflix Selama Januari 2023, Posisi Pertama dari Indonesia

“Saya enggak punya jawaban karena melihat sisi hype yang dibangun, trending empat hari di Twitter, dan itu organik, melihat banyak yang nonton dan review-nya bagus,” tutur Wicky yang dikutip dari Kumparan.

Menurut Wicky, memang tidak mudah membaca pergerakan pasar film di Indonesia. Karena itu, ia hanya akan menerima dengan lapang dada bagaimana performa penjualan film Sri Asih nantinya.

“Ketika merilis film banyak komentar negatif, biasanya kami legawa, film kami enggak bagus. Sebagai pembuat film, kami enggak bisa melihat film itu bagaimana, kami melihat segala sesuatu bagus, tapi penonton melihat berbeda,” kata Wicky.

Baca Juga : Lebih Banyak Aksi, Pevita Pearce Butuh Satu Setengah Tahun Persiapkan Diri untuk Film Sri Asih

“Nah Sri Asih, jujur aja dari sisi penonton bilang filmnya bagus, tapi enggak punya jawaban akhirnya (kenapa jumlah penonton belum banyak),” sambungnya.

Lantas, bagaimana sekiranya masa depan Jagat Bumilangit jika memang Sri Asih gagal meraih banyak penonton? Apakah Screenplay Films berani untuk terus maju atau akan menunda?

“Masih terlalu dini untuk dibicarakan. Kita masih ada Virgo And The Sparklings, serial Tira. Masih terlalu dini untuk menyatakan kita go dan enggak go. Ada juga film yang dipersiapkan buat tahun depan. Mudah-mudahan go. Ini memang perjalanan panjang,” beber Wicky.

Baca Juga : ‘Gundala’ Ditonton 174 Ribu Orang di Hari Pertama Tayang

Sri Asih merupakan film garapan sutradara Upi yang menjadi bagian dari Jagat Bumilangit. Tokoh Sri Asih dibintangi oleh Pevita Pearce.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Muhammad Junaedi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Februari 2023 22:45
Danny Pomanto Promosikan ‘Makassar Kota Makan Enak’ di Puppet Show Kalla Toyota
SULSELSATU.com,MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto membuka secara resmi Puppet Show yang digelar oleh Kalla Toyota di Nipah Mall, K...
Video02 Februari 2023 22:31
VIDEO: Penampakan Pasca Banjir Bandang di Pare-pare
SULSELSATU.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Parepare sejak sore kemarin, akibatnya sejumlah wilayah terdampak banji...
News02 Februari 2023 22:19
Dukung Produktivitas Usaha Warga, Amartha Foundation Resmikan Desa Digital
Amartha Foundation (Yayasan Tanggung Renteng Sejahtera) atau Amartha.org meresmikan program Desa Digital Amartha di Desa Tambu, Balaesang, Donggala, S...
Makassar02 Februari 2023 21:58
Tiga Proyek Besar yang Gagal Lelang, Danny: Kita Sempurnakan, Diselesikan November
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga Proyek besar Pemerintah Kota Makassar mengalami gagal lelang dalam tender dini 2022. Ketiga Proyek tersebut diketahu...