Logo Sulselsatu

Ada Fitur Pulsa Darurat dan Kontrol Pulsa, Pelanggan XL Prabayar dan AXIS Tak Perlu Khawatir Kehabisan atau Hilang Pulsa

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 30 November 2022 20:40

Fitur pulsa darurat di aplikasi MyXL (dokumen: istimewa).
Fitur pulsa darurat di aplikasi MyXL (dokumen: istimewa).

SULSELSATU.comXL Axiata terus berupaya meningkatkan pengalaman digital sekaligus memberikan layanan maksimal kepada pelanggan. Terbaru, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menghadirkan inovasi fitur pulsa darurat dan kontrol pulsa.

Fitur ini berlaku untuk pelanggan prabayar XL dan AXIS melalui aplikasi myXL dan AXISNet. Dengan kedua fitur ini, kini pelanggan XL dan AXIS tetap dapat berkomunikasi saat kehabisan pulsa, juga bisa memastikan pulsanya tetap aman dari layanan-layanan di luar paket utama seperti SMS berbayar, tarif dasar internet dan SMS konten berlangganan.

Group Head Customer Value & Experience Management XL Axiata Mohamed Moharram mengatakan XL Axiata terus berupaya meningkatkan layanan bagi pelanggan melalui berbagai program.

Baca Juga : Awali 2023, XL Axiata Beri Bonus Double Kuota Setahun Penuh

“Dari masukan pelanggan, salah satu masalah yang acap mereka hadapi adalah kehabisan pulsa secara tiba-tiba. Hal itu kemudian menjadi referensi bagi XL Axiata untuk membuat fitur pulsa darurat yang dapat digunakan kapan saja dan di mana saja. Contohnya, dalam keadaan darurat ketika pelanggan kehabisan pulsa dan tidak memiliki akses untuk membeli pulsa, pelanggan dapat dengan mudah mengakses aplikasi myXL/AXISNet untuk lakukan peminjaman pulsa darurat,” jelasnya, Kamis, (30/11/2022).

Pulsa tersebut dapat digunakan untuk membeli paket internet, telepon maupun SMS. Pembayaran akan dipotong otomatis senilai jumlah pinjaman dan biaya admin pada saat melakukan pengisian pulsa atau transfer pulsa.

Saat ini layanan pulsa darurat tersedia bagi pelanggan di aplikasi myXL & AXISNet. Untuk menggunakan layanan pulsa darurat, pelanggan dapat melakukan langkah-langkah di bawah ini:
XL Prabayar
•Login ke aplikasi myXL
•Setelah berhasil login, temukan tab pulsa dDarurat
•Klik lihat fitur di pulsa saya
•Klik Pulsa Darurat- Klik pinjam pulsa untuk melihat nominal pulsa yang dapat dipinjam
•Pilih nominal sesuai kebutuhan, pembayaran akan dipotong otomatis senilai jumlah pinjaman dan biaya admin pada saat melakukan pengisian pulsa atau transfer pulsa.

Baca Juga : Ingin Nikmati Layanan 4G XL dan AXIS Tanpa Kendala, Cara Mudahnya Cukup Pakai USIM

AXIS
•Login ke aplikasi AXISNet
•Setelah berhasil login, temukan icon “Pulsa Darurat”
•Klik “Pinjam” untuk melihat nominal pulsa yang dapat dipinjam
•Pilih nominal sesuai kebutuhan, pembayaran akan dipotong otomatis senilai jumlah pinjaman dan biaya admin pada saat melakukan pengisian pulsa / transfer pulsa.

Selain fitur pulsa darurat, XL Axiata juga sudah lebih dulu meluncurkan fitur kontrol pulsa sebagai sarana untuk pelanggan dapat mengontrol pulsanya. Fitur kontrol pulsa adalah layanan yang mempermudah pelanggan untuk mengunci pulsa yang dimilikinya sehingga pulsa akan terproteksi dari pemakaian di luar paket utama.

Dengan fitur ini, pelanggan tidak perlu khawatir pulsa hilang tanpa disadari. Seperti pemakaian dari SMS berbayar, SMS konten berlangganan, dan tarif dasar internet.

Baca Juga : Jaringan Internet XL Axiata Tidak Stabil, Ini Cara Perbaikan Secara Mandiri yang Bisa Dilakukan Pelanggan

Untuk mengaktifkan kontrol pulsa, pelanggan dapat melalukan langkah-langkah berikut :
XL Prabayar
•Login ke aplikasi myXL
•Setelah berhasil login, temukan tab Sisa Pulsa
•Klik “Lihat fitur di Pulsa Saya”
•Klik Kontrol Pulsa
•Pilih layanan apa yang akan Anda kunci
•Konfirmasi & simpan layanan

AXIS
•Login ke aplikasi AXISNet
•Setelah berhasil login, klik Pulsa Anda
•Klik gembok hijau di samping nominal Pulsa
•Pilih layanan apa yang akan Anda Kunci
•Konfirmasi & simpan layanan

XL Axiata terus berkomitmen dan fokus untuk meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan (Customer Experience ) dalam upaya memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan. Untuk pengalaman dan kenyamanan berkomunikasi, pastikan untuk download aplikasi myXL atau AXISNet.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Februari 2023 22:45
Danny Pomanto Promosikan ‘Makassar Kota Makan Enak’ di Puppet Show Kalla Toyota
SULSELSATU.com,MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto membuka secara resmi Puppet Show yang digelar oleh Kalla Toyota di Nipah Mall, K...
Video02 Februari 2023 22:31
VIDEO: Penampakan Pasca Banjir Bandang di Pare-pare
SULSELSATU.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Parepare sejak sore kemarin, akibatnya sejumlah wilayah terdampak banji...
News02 Februari 2023 22:19
Dukung Produktivitas Usaha Warga, Amartha Foundation Resmikan Desa Digital
Amartha Foundation (Yayasan Tanggung Renteng Sejahtera) atau Amartha.org meresmikan program Desa Digital Amartha di Desa Tambu, Balaesang, Donggala, S...
Makassar02 Februari 2023 21:58
Tiga Proyek Besar yang Gagal Lelang, Danny: Kita Sempurnakan, Diselesikan November
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga Proyek besar Pemerintah Kota Makassar mengalami gagal lelang dalam tender dini 2022. Ketiga Proyek tersebut diketahu...