Logo Sulselsatu

Jangkau Lebih Dekat Konsumen, Hyundai Buka Cabang di Sungguminasa Kabupaten Gowa

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 24 Desember 2022 15:01

General Manager PT Sinar Galesong Mobilindo Dodik (kiri) bersama dengan Branch Manager Hyundai Sungguminasa Citra Randang (kanan) di outlet Hyundai Sungguminasa Kabupaten Gowa (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com).
General Manager PT Sinar Galesong Mobilindo Dodik (kiri) bersama dengan Branch Manager Hyundai Sungguminasa Citra Randang (kanan) di outlet Hyundai Sungguminasa Kabupaten Gowa (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com).

SULSELSATU.com, MAKASSARPT Sinar Galesong Mobilindo (Galesong Group) membuka cabang penjualan Hyundai baru di Sungguminasa Jalan Sultan Hasanuddin Nomor 20 kabupaten Gowa. Cabang keenam Galesong Grup ini diharapkan dapat menjangkau konsumen lebih dekat.

Lebih dekat untuk mendapatkan unit Hyundai dengan program yang menarik. Terbaru, Galesong Group ini menghadirkan promo subsidi BBM senilai Rp15 juta. Lalu, ada juga promo subsidi trade ini sebesar Rp5 juta.

Hyundai Sungguminasa yang berada pada ruas jalan provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ini menjadi cabang yang akan menjangkau konsumen lebih dekat di daerah Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba hingga Selayar.

Baca Juga : VIDEO: MG ZS EV dan MG VS Hybrid Resmi Hadir di Makassar, Tawarkan Garansi Seumur Hidup

General Manager PT Sinar Galesong Mobilindo Dodik mengatakan, penambahan cabang baru Hyundai di Sulawesi ini karena melihat potensi market yang besar terkhusus di Indonesia Timur.

“Sulawesi menjadi salah satu daerah yang cepat pemulihan ekonominya setelah pandemi Covid-19. Kami melihat grafik pasar otomotif di Sulawesi terbesar di luar Jawa. Tumbuh hingga 30 persen,” ujarnya saat ditemui dalam showroom event Hyundai Sungguminasa, Sabtu (24/12/2022).

Pertumbuhan pasay Hyundai di Sulawesi ini sangat signifikan. Selama tahun 2022, Hyundai Galesong Group mampu mencatatkan penjualan hingga 400 unit. Stargazer dan Creta mendominasi penjualan.

Baca Juga : MG ZS EV dan MG VS Hybrid Resmi Hadir di Makassar, Tawarkan Garansi Seumur Hidup

Bahkan kata Dodik, Hyundai dibawah kepemimpinannya tumbuh hampir hingga 400 persen. Melihat capaian ini, pihaknya akan kembali membuka cabang lebih banyak.

“Hyundai akan bisa menjadi brand yag besar. Bahkan secara global, Hyundai sudah masuk dalam peringkat lima besar. Untuk Indonesia, Hyundai telah menginvestasikan sebanyak Rp30 triliun, membuat pabrik yang merakit semua mobilnya. Namun masih butuh proses untuk pasar di Indonesia,” ujarnya.

Di 2023 mendatang, Dodik menargetkan mampu membukukan 1500 unit untuk enam cabang di Sulawesi. Dirinya bahkan membeberkan akan menghadirkan produk baru lagi di tahun depan ini. Kejutan baru untuk masyarakat.

Baca Juga : Siap Petualangan Bersama Toyota? Ini Promo Spesial yang Bisa Masyarakat Dapatkan

Hyundai kata Dodik akan hadir dalam semua segmen. Menghadirkan unit untuk semua tipe konsumen. Namun, dirinya mengaku bahwa kehadiran Hyundai ini secara perlahan akan menjadi brand besar.

“Hyundai butuh proses saja, untuk potensi jadi besar ke depan. Target semua segmen akan masuk. Nanti akan punya city car. Akan ada juga Stargazer yang akan dipersiapkan ke medium mpv. Kemudian juga akan di hadirkan mobil LCGC yang merupakan segmen paling besar,” bebernya.

Brand Manager Hyundai Sungguminasa Citra Randang mengatakan, selama Desember ini pihaknya menghadirkan promo subsidi BBM Rp15 juta. Selain itu, ada juga promo subsidi trade in Rp5 juta rupiah.

Baca Juga : Bugis Waterpark Adventure Berikan Promo Khusus Bagi Rombongan

“Kami sudah bekerja sama dengan leasing (pembiayan). Jadi kami bisa memberikan semua promo subsidi selama Desember ini saja,” katanya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga22 Juli 2024 09:28
Kemenkumham Sulsel Juara Umum Turnamen Tenis Peringatan Hari Pengayoman Tahun 2024
SULSELSATU.com, JAKARTA – Kontingen Tenis Lapangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) berhasi...
Olahraga22 Juli 2024 08:24
Daftar Juara Honda Dream Cup Palopo, Siap Jadi Bibit Pembalap Muda Potensial
Honda Dream Cup (HDC) di Sirkuit Ratona Motosport Palopo berhasil mendapatkan juaranya setiap kelas balap....
Berita Utama22 Juli 2024 08:07
Tim Sepakbola Kodim 1425 Jeneponto FC, Raih Tiket Ke Babak Semifinal Pada Turnamen Tarowang Super Cup
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Sepak Bola Kodim 1425 Jeneponto FC berhasil melaju ke semifinal setelah memenangkan pertandingan melawan Pestisida F...
Metropolitan21 Juli 2024 22:37
Dosen Sastra UMI Jabat Ketua Asosiasi Dosen Swasta Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Harun, S.S., M.Pd., C.I, yang merupakan Dosen Fakultas Sastra UMI, terpilih dan dipercaya menjadi Ketua Umum...