Logo Sulselsatu

Temu Bakat 2023 Jadi Ajang Kalla Institute Gali Potensi Masyarakat Kabupaten Pangkep

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 21 Januari 2023 11:11

Temu Bakat 2023 Kalla Institute di Kabupaten Pangkep (dokumen: istimewa)
Temu Bakat 2023 Kalla Institute di Kabupaten Pangkep (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Institute Teknologi Dan Bisnis Kalla kerja sama dengan pemerintah kabupaten pangkep menghadirkan program Temu Bakat 2023. Temu Bakat ini melibatkan berbagai kalangan seperti lulusan S1, tenaga honorer dan pengusaha lokal UMKM.

Kegiatan tersebut merupakan lanjutan MoU beberapa waktu yang lalu dalam mengatasi masalah SDM oleh masyarakat kabupaten Pangkep. Temu Bakat berlangsung di SMP Negeri 2 Pangkep, Kamis (19/01/2023).

Mengusung tema ‘Temukan Minat Dan Bakatmu bersama Kalla Institute’, Temu Bakat dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat menemukan potensi atau kemampuan yang cocok untuk mereka geluti.

Baca Juga : Kalla Institute Usia 5 Tahun, Persiapkan Mahasiswa Buka Lapangan Kerja dan Berdaya Saing

Ketua Program Studi Sistem Informasi Andi Paramita mengatakan, setelah kegiatan ini berlangsung diharapkan masyarakat dapat mengetahui potensi yang dapat mereka kembangkan.

“Mereka dapat membantu diri mereka sendiri dan juga orang lain dalam menggerakkan roda perekonomian di kota Pangkep,” harapnya.

Peserta wajib mengisi kuesioner assessment yang tersedia dalam sebuah website. Peserta memilih satu dari beberapa pernyataan yang paling sesuai dengan diri mereka. Setelah selesai memilih beberapa pernyataan, website akan melakukan pengambilan keputusan terkait rekomendasi yang cocok dengan peserta.

Baca Juga : Kalla Institute Hadirkan Pelatihan Penulisan Jurnal Scopus Bagi Peneliti Lokal

Kepala Bagian Career Development Center Kalla Institute Abdi Winarni membantu mengarahkan para peserta dalam hal pengisian kuisioner secara tepat. Hal itu harus dilakukan agar hasil yang diinginkan bisa sesuai dengan kebutuhan para peserta.

Dalam sesinya, Abdi sapaannya mengatakan bahwa hasil kegiatan itu menawarkan rekomendasi skill yang dapat diasah yang nantinya akan ditindaklanjuti pada kegiatan selanjutnya.

“Kegiatan ini menawarkan rekomendasi skill yang dapat diasah yang nantinya akan ditindaklanjuti pada kegiatan selanjutnya. Selain itu peserta dapat melakukan konsultasi terkait rekomendasi yang mereka dapatkan,” Jelasnya.

Baca Juga : Kalla Institute Berbagi Pengalaman Perkuliahan dengan Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru

Setelah mendapatkan hasil, 26 peserta sangat antusias dengan hasil rekomendasi minat dan bakat yang mereka dapatkan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...