Logo Sulselsatu

Tiga Motor Sport Yamaha Raih Penghargaan Terbaik GridOto Award 2022

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 23 Januari 2023 12:49

XSR 155 salah satu motor Yamaha yang raih penghargaan sebagai motor sport terbaik di ajang GridOto Award 2022 (dokumen: istimewa)
XSR 155 salah satu motor Yamaha yang raih penghargaan sebagai motor sport terbaik di ajang GridOto Award 2022 (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSARMotor sport Yamaha kembali mendapatkan pengakuan sebagai yang terbaik melalui ajang bergengsi GridOto Award 2022. Tiga penghargaan diraih untuk motor sport unggulan Yamaha yang telah menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Predikat motor sport terbaik itu diberikan sesuai kategori masing-masing yaitu Best Sport Full Fairing 150cc untuk All New R15M Connected-ABS, Best Sport Retro 150 – 250cc diraih XSR 155, dan kategori Best Sport Dual Purpose 150cc oleh WR 155 R.

Yamaha selalu berinovasi untuk menghadirkan produk-produk di segmen sport yang dapat diterima oleh konsumen baik dari sisi desain, fitur, maupun teknologi sehingga dapat dinikmati konsumen dalam mendukung aktivitas berkendara mereka,” kata General Manager Marketing – Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Yamaha Buka Bengkel Jaga untuk Pemudik di Sulselbar, Catat Lokasinya!

Antonius menjelaskan, penghargaan GridOto Award 2022 merupakan bukti atas keunggulan All New R15M Connected-ABS, XSR 155 dan WR 155 R untuk motor sport baru di pasar Indonesia. Ditambah, karena manfaat fitur dan teknologinya di era sekarang.

“Kami harapkan akan selalu memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi konsumen untuk deretan produk kami di kategori sport,” ungkapnya.

All New R15 Connected Series terdiri dari dua varian yaitu All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected. All New R15 Connected memiliki desain generasi terbaru R-Series dengan R-DNA, tampilan terbarunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1.

Baca Juga : Mio Gear 125 Hadirkan Pilihan Warna Baru Sesuai Gaya Berkendara Masyarakat

Fitur-fitur canggih All New R15 Connected diantaranya Traction Control System (TCS) yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan. Lalu terdapat Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS) yang membuat kontrol pengereman semakin optimal.

Makin lengkap dengan teknologi Y-Connect yang dapat menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui koneksi bluetooth, sehingga berkendara semakin mudah dan praktis. Performa All New R15 Connected optimal berkat mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan.

Mesin tersebut mempunyai daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm, serta telah dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin. Performanya pun disempurnakan dengan penyematan Quick Shifter yang memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas, tanpa menarik tuas kopling.

Baca Juga : Yamaha Lakukan 6 Perubahan pada Mesin Terbaru LEXi LX 155

Sementara itu, XSR 155 memiliki keunggulan perpaduan desain bergaya klasik modern serta fitur dan teknologi terkini. Tampilan klasik modern XSR 155 tampak pada model tangki Drip-Shaped yang mampu mendukung kenyamanan saat berkendara, jok single seat dengan desain klasik yang stylish, desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED modern, dan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang dilengkapi Multi Information Display (MID). XSR 155 juga sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD), serta dilengkapi Assist & Slipper Clutch.

Sedangkan WR 155 R telah terbukti ketangguhannya sebagai The Real Adventure Partner menemani para penggunanya menaklukan beragam trek offroad. Pada WR 155 R diaplikasikan tipe suspensi telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off road karena kemampuan daya redam yang baik.

WR 155 R juga menggunakan ban dual purpose agar meningkatkan kemampuan mobilitas di segala kondisi jalan. Selain itu, desain jok bergaya YZ Series yang rata memudahkan pengendara dalam mengatur posisi duduk sehingga mendukung kelincahan saat bermanuver.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...