Logo Sulselsatu

Wali Kota Parepare Hadiri Pelantikan Anggota PPS

Andi Fardi
Andi Fardi

Selasa, 24 Januari 2023 11:36

Wali Kota Parepare Hadiri Pelantikan Anggota PPS

 

SULSELSATU.com, Parepare — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare melaksanakan pengambilan sumpah/janji dan pelantikan serta apel siaga anggota panitia pemungutan suara (PPS) Pemilu 2024, digelar di Hotel Bukit Kenari, Selasa (24/1/2023).

Puluhan anggota PPS dilantik oleh Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain, disaksikan langsung Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, seluruh komisioner KPU, perwakilan instansi vertikal, Kepala SKPD lingkup Pemkot Parepare, dan Para Camat serta Lurah.

Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain mengatakan, sebanyak 66 orang anggota PPS yang baru saja dilantik, dimana merupakan putra putri terbaik daerah.

“Ada 66 orang anggota PPS yang dilantik, setiap kelurahan diwakili 3 orang. Saya minta seluruh anggota PPS yang dilantik hari ini segera bekerja, waktu konsolidasi hanya 1 Minggu,” ujarnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menjelaskan, dari 157 ribu penduduk Parepare hanya 66 orang yang memiliki kesempatan dan dipilih untuk menjadi anggota PPS.

“Ini suatu prestasi yang luar biasa. Kalian (anggota PPS) adalah perpanjangan tangan dari KPU, jika kalian lemah, maka lemah juga penyelenggaraan pemilu nantinya. Anggota PPS punya peran besar,” ungkap Taufan Pawe.

Menurut Walikota berlatar belakang doktor hukum ini, anggota PPS harus terintegrasi dengan Lurah dan Camat, sehingga menghasilkan kerja-kerja yang profesional dan mandiri.

“Anggota PPS adalah tombak dan garda terdepan, jadi saya ingatkan kepada Camat dan Lurah agar menjadi mitra dengan penyelenggara Pemilu,” tandasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Februari 2023 22:45
Danny Pomanto Promosikan ‘Makassar Kota Makan Enak’ di Puppet Show Kalla Toyota
SULSELSATU.com,MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto membuka secara resmi Puppet Show yang digelar oleh Kalla Toyota di Nipah Mall, K...
Video02 Februari 2023 22:31
VIDEO: Penampakan Pasca Banjir Bandang di Pare-pare
SULSELSATU.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Parepare sejak sore kemarin, akibatnya sejumlah wilayah terdampak banji...
News02 Februari 2023 22:19
Dukung Produktivitas Usaha Warga, Amartha Foundation Resmikan Desa Digital
Amartha Foundation (Yayasan Tanggung Renteng Sejahtera) atau Amartha.org meresmikan program Desa Digital Amartha di Desa Tambu, Balaesang, Donggala, S...
Makassar02 Februari 2023 21:58
Tiga Proyek Besar yang Gagal Lelang, Danny: Kita Sempurnakan, Diselesikan November
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga Proyek besar Pemerintah Kota Makassar mengalami gagal lelang dalam tender dini 2022. Ketiga Proyek tersebut diketahu...