Logo Sulselsatu

BMPD Sulsel Edukasi Masyarakat Anti Mager Lewat Banker Runners Fun Run

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 28 Januari 2023 20:22

Banker Runners Fun Run 5K edukasi masyarakat anti mager (dokumen: istimewa)
Banker Runners Fun Run 5K edukasi masyarakat anti mager (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Musyawatah Perbankan Daerah Sulawesi Selatan (BMPD Sulsel) bakal menggelar fun run 5K pada Minggu, (29/1/2023) dengan memilih titik awal dan akhir di Pelataran Parkir Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel (BI Sulsel).

Pelepasan pelari rencananya akan dilakukan langsung oleh Gubernur Sulsel. Mengambil tema Run for Equality karena mengingat lari merupakan olahraga yang dapat dengan mudah dilakukan dan diikuti oleh seluruh masyarakat.

Ketua BMPD Sulsel Causa Iman Karana mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi dan edukasi dari BMPD Sulsel kepada masyarakat yang melibatkan banyak stakeholder dari unsur bank, forkompimda, lembaga/instansi vertikal, BUMN/BUMD, dan berbagai komunitas lari yang ada di Sulsel.

Baca Juga : Bank Indonesia Panen Raya Padi Seluas 226,42 Ha di Kabupaten Gowa

“Kegiatan ini juga menjadi wujud dukungan dari dunia perbankan atas program Anti Mager (malas bergerak) yang dicanangkan oleh Gubernur Sulsel. Lewat kegiatan ini, BMPD Sulsel sekaligus memperkenalkan Banker Runners Sulsel yang merupakan komunitas lari perbankan yang ada di Sulsel,” katanya, Sabtu, (28/1/2023).

Sementara itu, Ketua Bidang Olahraga dan Rekreasi BMPD Sulsel Harry Edward Kwenre menambahkan, kegiatan fun run ini akan diikuti oleh 750 peserta yang telah terdaftar dan diundang sebelumnya.

“Kontribusi dan dukungan perbankan untuk memeriahkan acara ini sangat luar biasa. Antusiasme stakeholders dan pegawai bank yang ingin mengikuti kegiatan ini juga sangat besar, salah satunya dari banyaknya permintaan kepada panitia untuk menambah undangan kepesertaan,” jelasnya.

Baca Juga : Pesyar Sulsel 2024 Langkah Bank Indonesia Dorong Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Daerah

Harry berharapa, mudah-mudahan ke depan BMPD Sulsel dapat menyelenggarakan acara lebih besar yang melibatkan pelari-pelari dari berbagai kelompok dengan mengedepankan kolaborasi dan sinergi untuk mendukung kegiatan Anti Mager.

Kegiatan Fun Run 5K juga mendapat dukungan dari Perbanas Sulsel. Dewan Penasehat Perbanas Sulsel, Andi Hudli Huduri mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen BMPD Sulsel dalam menindaklanjuti aspirasi stakeholders yang disampaikan pada acara Pekan Olahraga dan Seni (Porsebank) pada 6 Agustus 2022 yang lalu.

“Dengan telah terbentuknya kepengurusan yang diketuai oleh Kamal Ikbal Monoarfa dari Bank Sulselbar, Banker Runners Sulsel diharapkan bisa semakin membawa banyak manfaat bagi anggota komunitas dan masyarakat luas melalui pelaksanaan program kerja dan sinergi dengan seluruh pihak terkait,” harapnya.

Baca Juga : Trend Hijab Expo Hadir di Pekan Ekonomi Syariah, Tampilkan Karya 37 Desainer di Indonesia

Selain kegiatan lari, rangkaian Fun Run 5K juga akan diisi dengan sesi edukasi Cinta, Bangga dan Paham Rupiah serta sosialisasi penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...