Logo Sulselsatu

Pangerang Rahim Harap BPN Edukasi Masyarakat Soal Tanah

Andi Fardi
Andi Fardi

Jumat, 03 Februari 2023 14:45

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Parepare — Badan Pertanahan Nasional (BPN) Parepare melaksanakan pencanangan gerakan masyarakat pemasangan batas tanah (Gemapatas) 2023, yang digelar di Jalan Tassiso, Kelurahan Galung Maloang, Jumat (3/2/2023).

Kegiatan itu dihadiri Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir, Sekretaris Dinas Perkimtan Andi Wisma, Kasi Intel Kejari Sugiarto, dan beberapa tamu lainnya.

Kesempatan itu, Pangerang Rahim mengatakan, pemasangan tanda batas tanah akan menjadi data sah bagi pemiliknya.

Dia juga berharap BPN dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam hal pendataan kepemilikan tanah lewat pemasangan tanda batas tanah.

“Sehingga kedepannya mudah mengetahui akan kepemilikan dan batas-batas tanah masyarakat, serta meminimalisir terjadinya tumpang tindih sertifikat yang berujung persoalan hukum,” ungkapnya.

Menurut dia, sengketa atau konflik pertanahan yang terjadi di masyarakat muncul dalam beragam bentuk. Pihak yang terlibat dalam proses penyelesaiannya pun tidak sedikit.

“Karena itu, saya imbau kepada masyarakat agar tidak sembarangan memberikan sertifikat tanah miliknya kepada orang lain, adapun jika ingin melakukan jual beli tanah lebih baiknya menggunakan notaris atau PPAT yang benar, hal ini juga agar tidak terperangkap mafia tanah,” ujarnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...