Logo Sulselsatu

Lantik Pengurus PSMTI Kepri, Willianto Tanta Bebaskan Anggota Terjun ke Politik

Hendra
Hendra

Sabtu, 04 Februari 2023 23:09

Pelantikan pengurus PSMTI Kepulauan Riau. (Foto: Ist)
Pelantikan pengurus PSMTI Kepulauan Riau. (Foto: Ist)

SULSELSATU.com, KEPRI – Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kepualauan Riau (Kepri) di bawah nahkoda Randy Tan resmi dilantik.

Pengurus PSMTI Kepri periode 2022-2026 dilantik langsung Ketua Umum PSMTI Willianto Tanta di Hotel Swiss-Belhotel Harbour, Kota Batam, Jumat (3/2/2023).

“Saya ucapkan selamat pada pengurus yang baru. Saya merasa kagum dengan PSMTI Kepri, hingga bisa hadir di acara ini bersama pengurus pusat lainnya,” ujar Willianto Tanta.

Baca Juga : MHExpo Makassar 2023 Mudahkan Masyarakat Tahu Fasilitas Kesehatan dari 24 Rumah Sakit Malaysia

Willi mengatakan, saat ini, ada 13 tokoh Tionghoa yang duduk di parlemen, baik di tingkat pusat, provinsi, higga DPRD kabupaten/kota.

“Ada 13 nama tokoh Tionghoa Kepri yang jadi wakil rakyat. Ini prestasi luar biasa, dan menunjukkan kekompakan kita,” ucapnya.

Kekompakan sangat terasa di PSMTI Kepri, dicontohkannya, saat acara pelantikan pengurus PSMTI Kepri, bisa dihadiri oleh ribuan anggota.

Baca Juga : Apindo Sulsel Bersama PSMTI Bagi Seribu Paket Sembako untuk Anak Yatim dan Masyarakat

“Ramainya acara ini, memperlihatkan PSMTI Kepri itu sangat kompak dan bersatu. Hal ini bagus untuk memperkuat organisasi ini dan dibutuhkan di negeri ini,” katanya.

Willi menilai, kepengurusan lama dan baru PSMTI Kepri sangat kompak. Ia pun berharap pengurus lama dan baru dapat terus kompak untuk memajukan organisasi, serta berperan aktif di tengah masyarakat.

“PSMTI pertama di Indonesia ini di Kepri. Saat ini pengurus PSMTI ada di 32 provinsi, serta 300 kabupaten dan kota. Seluruh Indonesia ada 600 ribu pengurus PSMTI. Saya sudah menyiapkan website yang merangkum semua anggota PSMTI seluruh Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga : Konferensi Marga Tionghoa se-Asia Tenggara, Willianto Tanta Serukan Kerja Sama Berbagai Bidang

Melihat tahun depan adalah tahun politik, Willianto membebaskan anggota PSMTI gabung di partai politik, karena itu merupakan kehormatan bagi anggota PSMTI.

“Kalau ada partai yang lamar anggota kita untuk maju dalam politik, itu sah-sah saja. Berarti mereka menilai anggota kita memiliki kemampuan,” katanya.

Wilianto juga menegaskan, acara pelantikan pengurus PSMTI Kepri ini, juga merupakan upaya membangun silaturahmi dan bentuk kebersamaan warga Tionghoa. Di mana acara tersebut bertepatan dengan hari ke-13 Imlek, dan menyambut Capgomeh.

Baca Juga : Resmikan Kantor Baru PSMTI, Willianto Ajak Pengurus Bersatu Bangun Indonesia

“Dua tahun lebih kita dilanda Covid-19, jadi ini sudah kangen berkumpul seperti ini,” pungkasnya.

(*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 13:38
Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto
Gubernur Provinsi Quirino Filipina Dakila Carlo E Cua mengaku tertarik dengan program Touching Heart Protokol Pemkot Makassar yang diinisiasi Wali Kot...
Pendidikan23 Mei 2024 13:26
UNM Gelar Tes Wawancara Calon Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar tes wawancara gelombang 1 penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, ...
Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...