Logo Sulselsatu

Taufan Pawe Canangkan Sepekan Tangani Dampak Banjir Masif Terintegrasi

Andi Fardi
Andi Fardi

Minggu, 05 Februari 2023 09:35

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) mencanangkan sepekan masif dan terintegrasi dalam penanganan dampak banjir.

Penekanan itu disampaikan oleh Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe saat mengumpulkan jajarannya, baik SKPD maupun Camat, dan Lurah sebelum turun memantau titik-titik lokasi terdampak banjir, di Rujab Wali Kota Parepare, Minggu, (5/2/2023).

“Saya ingin kita bergerak terus selama sepekan kita tiadakan ralat saya mau aktifitas sepekan mulai besok (Senin, 6 Februari) bergerak masif kita melakukan pergerakan-pergerakan humanis,” ujar Taufan Pawe, menekankan.

TP, sapaan karib Ketua DPD I Golkar Sulsel ini juga menjelaskan, selama sepekan jajaran bergerak cepat, masif, dan terintegrasi untuk melakukan penanganan dampak banjir yang mengakibatkan kerusakan-kerusakan, baik infrastruktur maupun rumah warga.

“Untuk Kabag Kesra supaya bergerak dari masjid masjid ke masjid memberikan siraman rohani. Selain bantuan yang selama ini kita berikan, masyarakat kita juga butuh siraman rohani. Koordinasikan dengan Kemenag dan berikan pencerahan kepada masyarakat kita atas musibah ini,” pesan Taufan Pawe.

“Untuk Kadis Ksehatan cepat bergerak memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dinas Sosial tidak bleh berhenti, kencangkan bantuan-bantuan sosial, dapur umum,” kata Taufan didampingi Wakilnya, Pangerang Rahim dan Asisten I, Amina Amin.

Rapat interaktif untuk mendapat informasi detail atas dampak banjir itu, Taufan juga mengapresiasi kepedulian jajarannya yang telah bekerja masif dan teritegrasi dalam penanganan banjir ini.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada jajaran saya yang telah bergerak secara masif kerja kerja terintegrasi. Hal ini tecipta karena ada rasa tanggung jawab pada diri masing-masing. Di sinilah saya melihat karakter jajaran saya yang mana betul-betul berpegang teguh pada tanggung jawabnya mana yang biasa-biasa,” ungkap Taufan.

Rapat itu lanjut Taufan, juga ingin mempertebal semangat pengabdian para jajarannya terhadap musibah yang dirasakan oleh masyarakatnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...