Logo Sulselsatu

Buka Lomba Inovasi 2023, Taufan Pawe Harap Pelayanan Publik Lebih Optimal

Hendra
Hendra

Jumat, 03 Maret 2023 19:51

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Sebanyak 42 inovator dari 32 SKPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mengikuti lomba inovasi tahun 2023.

Kegiatan itu dibuka oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, bekerjasama dengan Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP) LAN Makassar, Sabtu (3/3/2023).

Kesempatan itu, Taufan Pawe menyampaikan, lomba inovasi dilakukan sebagai upaya merespon tuntutan perubahan dan dinamika yang terus berjalan cepat.

Baca Juga : Taufan Pawe Garansi Penentuan Cakada dan Pimpinan DPRD Golkar Tanpa Mahar

Inovasi ini, kata dia, menjadi gerakan bersama di Kota Parepare dan harus terus berkelanjutan agar kesejahteraan masyarakat dapat semakin meningkat.

“Dalam rangka pengembangan Kota Parepare secara terpadu dan komprehensif diperlukan adanya inovasi-inovasi diantaranya melalui riset dan kajian yang dapat melahirkan gagasan dalam penyelesaian permasalahan pembangunan daerah,” ujarnya.

“Pemerintah daerah berkomitmen menjadikan Parepare sebagai Kota Inovasi. Karena itu diharapkan inovasi yang lahir dari lomba ini akan mampu berbicara banyak di tingkat nasional, sehingga nantinya Parepare akan menjadi kiblat inovasi di Indonesia,” harapnya.

Baca Juga : Taufan Pawe Janji Penentuan Cakada di Golkar Terbuka dan Transparan

Menurut Taufan Pawe, 42 Inovator yang ikut berpartisipasi mesti mendapatkan apresiasi, karena telah menjadi sosok ASN panutan yang telah menunaikan tugasnya dengan baik, bahkan melampaui ekspektasi organisasi dan masyarakat.

“Sebelumnya kami telah mencanangkan tahun inovasi, itu bertujuan agar seluruh SKPD dapat melakukan pelayanan publik yang lebih optimal kepada masyarakat,” tandasnya.

(*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Fardi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Mei 2024 16:30
VIDEO: Petani di Pinrang Gagal Panen Usai Sawah Terendam Banjir
SULSELSATU.com – Sebuah video menampilkan seorang petani yang mengalami kegagalan panen karena hasil tanamannya terendam banjir selama satu ming...
News13 Mei 2024 16:08
Pemkot Makassar Siapkan Rp200 Miliar APBD Perubahan 2024 untuk Beli Panel Surya
Pemerintah kota (Pemkot) Makassar menyiapkan anggaran sekitar Rp.200 miliar untuk pembangunan low carbon city....
Politik13 Mei 2024 15:24
PPP Sebut Rahman Pina Masuk Bursa Calon Wakil Pendamping Indira di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah tokoh bermunculan ikut ambil bagian pada kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar November 2024. Te...
Sulsel13 Mei 2024 14:19
Bawaslu Luwu Utara Awasi Hari Terakhir Penyerahan Dukungan Calon Perseorangan Pilbup Luwu Utara 2024
SULSELSATU. com – Bawaslu Kabupaten Luwu Utara melakukan pengawasan penyerahan dukungan Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara pa...