Logo Sulselsatu

Pastikan Distribusi Tepat Sasaran, Taufan Pawe Minta Mafia Pupuk Diawasi

Hendra
Hendra

Selasa, 07 Maret 2023 14:14

Wali Kota Parepare Taufan Pawe. (Foto: Ist)
Wali Kota Parepare Taufan Pawe. (Foto: Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengingatkan untuk intens mengawasi mafia pupuk dan pangan yang ada di wilayahnya.

Itu disampaikan Asisten II, Suryani, saat membacakan sambutan tertulis Wali Kota di kegiatan penerangan hukum Kejaksaan Negeri yang digelar di Auditorium Bj Habibie, Selasa (7/3/2023).

Menurut dia, pupuk dan pestisida merupakan sarana produksi yang sangat menentukan dalam pencapaian sasaran produksi, karenanya pemerintah berupaya sekuat tenaga untuk memastikan ketersediaannya.

Baca Juga : Taufan Pawe Garansi Penentuan Cakada dan Pimpinan DPRD Golkar Tanpa Mahar

“Khusus untuk petani, pemerintah menyediaan pupuk subsidi yang harganya relatif lebih murah dan terjangkau oleh petani. Hanya saja perlu adanya pengawasan tentang penyaluran pupuk ini terutama pupuk bersubsidi,” katanya.

Dia menjelaskan, pupuk selalu menjadi masalah krusial dalam usaha tani. Seringkali masalah kelangkaan menjadi momok menakutkan petani menjelang musim tanam. Karena itu, pengawasan harus terus diintensifkan agar pupuk subsidi tepat sasaran dan tepat waktu.

“Dalam pelaksanaan pengawalan penyaluran pupuk bersubsidi sampai ke petani, dapat dibantu oleh Petugas Penyuluh di masing-masing wilayah untuk memantau dan melaporkan kondisi masa pertanaman, sehingga penyaluran pupuk bersubsidi dapat sesuai peruntukannya,” ujarnya.

Baca Juga : Taufan Pawe Janji Penentuan Cakada di Golkar Terbuka dan Transparan

Permasalahan ketersediaan pupuk bersubsidi, lanjut dia, merupakan hal yang urgen bagi para petani. Pupuk bersubsidi akan sangat membantu para petani dalam mengembangkan lahan pertaniannya.

“Saya mengharapkan kepada semua pihak terutama para petani dapat mengawasi penyaluran pupuk dan pestisida ini. Jangan sampai gara-gara distribusi yang tidak benar membuat petani sengsara,” harap dia.

Dia juga mengingatkan agar para peserta dapat mengikuti penerangan hukum tersebut dengan baik, dan menemukan solusi dari pembernatasan mafia pupuk dan pangan, sehingga bisa berbangga menggunakan produk dalam negeri.

Baca Juga : Sebut Taufan Pawe Pemimpin Masa Depan Sulsel, Nurdin Abdullah Siap Menangkan Golkar

(*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis25 Mei 2024 15:03
United E-Motor Buka Satelit Store Demi Perluas Jangkauan ke Konsumen
Kalla Kars selaku dealer resmi United E-Motor hadirkan Satelit Store untuk beberapa titik di Kota Makassar....
Lifestyle25 Mei 2024 14:30
Honda PCX Club Indonesia Berbagi Bahagia Bersama Panti Asuhan Arafah Makassar
Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Wilayah Sulawesi 1 bersama Pengurus Nasional Honda PCX Club Indonesia menggelar Honda PCX Club Indonesia Social Respon...
Politik25 Mei 2024 14:04
PKB Beri Sinyal Usung Danny Pomanto di Pilgub Sulsel 2024
Moh Ramdhan Pomanto telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024 di DPW PKB Sulsel...
Olahraga25 Mei 2024 13:45
Arbi Aditama Pembalap AHRT Asal Jawa Tengah Siap Taklukan Tantangan GP Catalunya
Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama mendapat kesempatan untuk merasakan kompetitifnya persaingan balap dunia Moto3, di Circu...