Logo Sulselsatu

Mudik Aman dan Nyaman #DiantarSangBintang Hyundai Stargazer, Bisa Dapat THR Rp20 Juta

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 13 Maret 2023 13:20

Salah seorang konsumen melihat Hyundai Stargazer ditemani Branch Manager Hyundai Pettarani Galesong William menemani konsumen melihat Hyundai Stargazer (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com)
Salah seorang konsumen melihat Hyundai Stargazer ditemani Branch Manager Hyundai Pettarani Galesong William menemani konsumen melihat Hyundai Stargazer (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com – Momentum Idul Fitri tidak bisa dilepaskan dari aktivitas mudik masyarakat Indonesia. Mudik atau pulang ke kampung halaman sudah menjadi tradisi, yang dilakukan turun-temurun oleh keluarga dari lintas generasi selama beberapa dekade.

Setiap tahunnya, ribuan orang di seluruh negeri yang merantau akan melakukan perjalanan jauh untuk berkumpul dengan keluarga dan orang tercinta. Semua dilakukan untuk merayakan Lebaran Idul Fitri yang hanya dilaksanakan sekali dalam setahun.

Data Kementerian Perhubungan (Kemenhub), jalur darat diprediksi masih menjadi primadona pemudik tahun ini. Sekitar 22,07 persen atau 27,32 juta orang akan mudik dengan menggunakan mobil pribadi. Sisanya, sepeda motor, bus, kereta api antarkota dan mobil sewa.

Baca Juga : Mastercard dan Indosat Bekerja Sama Kembangkan Sistem Transportasi dan Pembayaran Berbasis AI 

Saat menggunakan jalur darat dengan mobil pribadi, pemudik akan diperhadapakan dengan berbagai tantangan. Seperti kemacetan karena padatnya kendaraan pemudik lain. Macet ditambah panjang dan jauhnya perjalanan juga membuat persoalan lain, yakni kelelahan. Kelelahan dapat menurunkan konsentrasi, hingga berpotensi kecelakaan.

Persoalan lainnya adalah cuaca buruk. Saat hujan misalnya, jalan akan licin sehingga membuat potensi kecelakaan lalu lintas juga meningkat. Hal lainnya adala kondisi kendaraan yang tidak prima hingga biaya yang akan dikeluarkan sendiri.

Dengan segala tantangan itu, memilih mobil yang baik dan tepat untuk perjalanan mudik merupakan sebuah keharusan. Hyundai Stargazer adalah sedikit dari pilihan mobil yang bisa mengatasi persoalan tersebut.

Baca Juga : Cara Indosat Pakai Teknologi Dukung Pelestarian Lingkungan

Hyundai Stargazer memiliki fitur yang bisa membuatmu nyaman dan aman saat mudik, sehingga bisa bertemu keluarga di kampung halaman. Bahkan, Anda bisa menggunakan mobil ini dengan cuma-cuma, plus dapat Tunjangan Hari Raya (THR) Rp20 juta lewat Kampanye #DiantarSangBintang yang digelar Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Lewat kampanye ini, masyarakat bisa menikmati perjalanan pulang kampung tanpa memikirkan biaya transportasi atau uang saku. Bahkan lebih nyaman sembari menikmati pengalaman mobilitas bersama keluarga.

Untuk mengikuti program ini, masyarakat harus mengunggah cerita disertai foto orang paling dirindukan ke akun sosial media Instagramnya. Cerita dalam keterangan gambar intinya tetang alasan kerinduan kepada orang yang ada di foto tersebut. Lengkap dengan menyebutkan lokasi awal dan daerah kampung asalnya.

Baca Juga : Solusi IoT Indosat Business Dukung Konservasi Mangrove di Lima Wilayah Indonesia

Periode #DiantarSangBintang berlangsung dari tanggal 3 – 28 Maret 2023. Hyundai akan memilih 20 cerita terbaik sebagai finalis untuk selanjutnya masuk ke tahap voting. Dari 20 orang finalis, 10 orang pemenang dengan voting terbanyak berkesempatan pergi mudik dengan Hyundai Stargazer dan THR senilai Rp20 juta untuk masing tiap pemenang.

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 6 April 2023.

Fitur Stargazer Buatmu Nyaman Mudik

Baca Juga : Indosat Business Perkenalkan Solusi IoT Mendukung Konservasi Mangrove di Indonesia

Hyundai Stargazer merupakan mobil terbaru dari Hyundai yang dirancang dengan mempertimbangkan kondisi geografis Indonesia. Didesain khusus untuk menjawab kebutuhan keluarga Indonesia.

Hyundai Stargazer dirancang sebagai kendaraan menjadi solusi atas kondisi jalanan di Indonesia. Konsep tipologi Sleek One Box dengan desain one curve akan menghadirkan kesan interior yang lapang.

Multifunctional Storage Space menjadi konsep utama desain interior yang diterapkan di Hyundai Stargazer. Konsep yang dihadirkan Hyu dai Stargazer ini dinilai dapat memberikan kenyamanan serta dimanjakan ruang penyimpanan yang lowong.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Dorong Percepatan Kedaulatan AI Cloud di Indonesia

“Konsep ini memang dihadirkan karena melihat kebutuhan masyarakat indonesia terkhusus keluarga Indonesia. Dibuat nyaman dan aman karena memiliki fitur dan keunggulan untuk medukung mobilitas keluarga indonesia. Bagasi yang luas, kursi penumpang yang lowong dan tambahan keamanan dihadirkan bagi keluarga,” ujar Branch Manager Hyundai Pettarani, William baru-baru ini.

Soal keselamatan, Stargazer sudah mendapatkan Electronic Stability Control, Hill-Start Assist Control, dan Tire Pressure Monitoring System.

Selain itu ada fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) Hyundai SmartSense yang terdiri dari Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Blind Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), dan Rear Cross Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

Fitur keselamatannya disempurnakan oleh High Beam Assist, Driver Attention Warning, dan 6 airbag.

Mobil ini juga disematkan Hyundai Bluelink, yang memungkinkan pemilik kendaraan terhubung dengan mobil melalui smartphone. Pemilik dapat mengontrol fitur kendaraan secara remote, mulai kondisi terkini kendaraan, menghidupkan dan mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan dan mematikan lampu, sampai mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Bagi pemudik yang menggunakan produk Hyundai, juga tak perlu khawatir berlebih juka mengalami kerusakan saat tengah melakukan perjalanan. Sebab, Hyundai saat ini sudah menggenjot layanan purna jual, yang salah satunya adalah layanan darurat 24 jam.

Hyundai Service Hadir Untukmu. Ini adalah tagline yang kami usung pada pelayanan after sales (purnajual) ini. Saat ini kita sudah punya sekitar delapan item layanan,” ucap Tony Hadianto, Head of Parts Department PT Hyundai Motors Indonesia saat berada di Makassar, 26 Januari lalu.

Delapan item layanan tersebut yakni; jaringan bengkel, Hyundai datang ke mana saja, layanan pelanggan 24 jam, servis @myHyundai, layanan darurat 24 jam, perawatan berkala, free maintenance & warranty, hingga genuine accessories.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...