Logo Sulselsatu

Tawarkan Teknologi Ramah Lingkungan dan Fitur Keselamatan Bintang 5, MG 4 EV Resmi Hadir di Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 07 April 2023 08:08

Mobil listik MG 4 EV yang diperkenalkan pertama kali di TSM Makassar (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com)
Mobil listik MG 4 EV yang diperkenalkan pertama kali di TSM Makassar (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSARMorris Garages Indonesia (MGI) meluncurkan mobil terbaru dengan teknologi ramah lingkungan di kota Makassar. Adalah MG 4 EV, mobil listrik MG yang merupakan bukti MG ikut berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan.

Mobil listrik MG 4 EV menawarkan desain menarik, performa yang mumpuni, dan dilengkapi dengan teknologi mutakhir, serta fitur keselamatan yang tanpa kompromi. Fitur keselamatan MG 4 EV memiliki rating bintang 5 berdasarkan uji coba dari Euro NCAP.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan, kehadiran MG di kota Makassar yaitu sebagai bagian dari strategi untuk memperkenalkan mobil listrik MG 4 EV di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Pertama di Asia Tenggara, Honda Kenalkan Mobil Ramah Lingkungan SUSTAINA-C dan Pocket Concept di GIIAS 2024

“Kami merasa bangga dapat bekerja sama dengan pemerintah kota Makassar dalam mempromosikan penggunaan mobil listrik yang mendukung kelestarian lingkungan. Berharap hadirnya MG 4 EV di kota Makassar dapat memberikan solusi yang lebih baik untuk kota yang lebih bersih dan lebih hijau demi generasi yang akan datang,” katanya saat launching di TSM Makassar, Kamis, (6/4/2023).

Kata Arief, MG Motor Indonesia menggandeng pemerintah Kota Makassar memperkenalkan MG 4 EV sebagai sebuah mobil crossover bertenaga 100 persen listrik ini. Menjadi salah satu kota metropolitan di Indonesia, Makassar adalah kota terbesar keempat di Indonesia dan di Kawasan Timur Indonesia, memiliki potensi yang cukup besar dalam pasar kendaraan listrik.

Peluncuran MG4 EV ini menjadi bagian dari upaya MG dan Pemerintah Kota Makassar untuk mempromosikan teknologi ramah lingkungan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga : Telkom Melalui Solusi Antares IoT Bantu Pengendalian Konsumsi Energi Berkerlanjutan Industri Manufaktur

MG 4 EV menawarkan performa dengan teknologi mutakhir dan berbagai keunggulan. Mesin listrik pada mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga 150 hp dan torsi sebesar 260 Nm. Dengan tenaga sebesar itu, mobil dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 7,7 detik.

Teknologi baterai yang canggih, mobil MG 4 EV dapat menempuh jarak hingga 425 km dengan sekali pengisian baterai. Pengisian daya cepat pada MG 4 EV memungkinkan pengisian baterai hingga 80 persen dalam waktu hanya 35 menit.

Tidak hanya itu, pengendara juga dapat menikmati pengalaman berkendara yang lebih halus dan nyaman karena mesin listrik pada MG 4 EV tidak menghasilkan suara mesin yang bising.

Baca Juga : Indosat Business Kenalkan Teknologi Kecerdasan Buatan Mendukung Target Hulu Migas

“Kami sangat antusias untuk memperkenalkan MG 4 EV di kota Makassar. Kami percaya MG 4 EV akan menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat Sulsel khususnya Makassar. Ini akan menjadi kesempatan bagi kami untuk berinteraksi serta memperkenalkan secara langsung serta kesiapan MG dalam menghadirkan ekosistem mobil listrik di Indonesia,” jelas Arief.

MG 4 EV juga menawarkan fitur keselamatan prima. Mobil ini dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, EBD, dan ESC, serta airbag untuk pengemudi dan penumpang. Fitur-fitur lain seperti sensor parkir, kamera belakang, dan pengingat sabuk pengaman juga turut disematkan pada mobil ini.

Mobil MG 4 EV meraih rating bintang 5 dari Euro NCAP yang merupakan penguji rating berkelas dunia untuk hal keselamatan berkendara.

Baca Juga : Tiara Andini dan Lyodra Siap Meriahkan TSM Makassar Akhir Pekan Ini

Menyorot fitur keunggulannya, MG 4 EV punya teknologi lifestyle charger atau yang biasa dikenal dengan V2L (Vehicle to Load). Teknologi ini memungkinkan MG 4 EV untuk menghasilkan daya listrik dan membagikannya ke peralatan listrik lain di luar mobil seperti untuk mengisi daya listrik smartphone, mesin kopi, skuter listrik, pemanas air, dan sebagainya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga22 Juli 2024 08:24
Daftar Juara Honda Dream Cup Palopo, Siap Jadi Bibit Pembalap Muda Potensial
Honda Dream Cup (HDC) di Sirkuit Ratona Motosport Palopo berhasil mendapatkan juaranya setiap kelas balap....
Berita Utama22 Juli 2024 08:07
Tim Sepakbola Kodim 1425 Jeneponto FC, Raih Tiket Ke Babak Semifinal Pada Turnamen Tarowang Super Cup
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Sepak Bola Kodim 1425 Jeneponto FC berhasil melaju ke semifinal setelah memenangkan pertandingan melawan Pestisida F...
Metropolitan21 Juli 2024 22:37
Dosen Sastra UMI Jabat Ketua Asosiasi Dosen Swasta Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Harun, S.S., M.Pd., C.I, yang merupakan Dosen Fakultas Sastra UMI, terpilih dan dipercaya menjadi Ketua Umum...
Olahraga21 Juli 2024 21:54
Resmi Berakhir, 2.145 Atlet Sukseskan Pekan Olahraga NIPAH 2024
Pekan Olahraga NIPAH (PON) 2024 berakhir dengan sukses. PON 2024 ditutup secara resmi pada hari Minggu (21/7/2024) di Rooftop Garden NIPAH PARK....