Logo Sulselsatu

Tebarkan Kampanye Lengkapi Ramadan, 300 Mitra Driver Gojek Gelar Aksi Sosial Bagi Paket Sembako

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 15 April 2023 09:46

Mitra driver Gojek buka puasa bersama anak di panti asuhan (dokumen: istimewa)
Mitra driver Gojek buka puasa bersama anak di panti asuhan (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di Ramadan ini, ratusan mitra driver GoRide dan GoCar dari 11 komunitas menggelar bakti sosial dengan berbagi paket sembako ke panti jompo, panti asuhan, dan masyarakat umum di Kota Makassar.

Sebanyak 300 mitra driver yang berasal dari puluhan komunitas ini sekaligus mewakili rekan-rekannya yang berada di wilayah operasional Gojek di Indonesia Timur.

Salah satu komunitas yang ikut mendukung aksi sosial ini adalah SDGM (Solidaritas Driver Gojek Makassar). SDGM merupakan komunitas dengan anggota terbanyak di Makassar sekaligus Mega Komunitas pertama di Makassar.

Baca Juga : MAXi dan Classy Yamaha Dominasi Pilihan Kendaraan Masyarakat untuk Ramadan dan Hari Raya

Ketua SDGM Frans Elwanto mengatakan, membangun komunitas ini sejalan dengan semangat Gojek sebagai aplikator yang menaungi mitra, untuk memberikan dampak sosial seluas-luasnya.

“Sehingga itu juga menjadi semangat kami untuk membantu sesama. Di SDGM kami juga memiliki gerakan peduli bencana dan kami selalu aktif untuk terjun langsung membantu korban-korban bencana di beberapa daerah di Sulsel,” kata Frans.

Rangkaian kegiatan yang dijalankan oleh mitra driver di Makassar merupakan bagian dari inisiasi bakti sosial mitra driver Gojek yang tersebar dari Sabang hingga Merauke dalam kampanye #LengkapiRamadan.

Baca Juga : Trafik Jaringan XL Axiata di Sulampua Meningkat Sampai 144 Persen Selama Libur Lebaran 2024

Di Makassar sebanyak 11 komunitas yang terdiri dari mitra GoRide dan GoCar turut membagikan ratusan paket sembako ke panti asuhan dan panti jompo. Serta, melakukan buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim bersama jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel dan Polrestabes Makassar.

Guntur Arbiansyah, Head of Corporate Affairs Indonesia Timur memberikan dukungan
penuh dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini.

“Kami menghargai inisiatif yang diwujudkan para rekan mitra driver Gojek melalui kegiatan bakti sosial ini. Kami merasa bangga atas tingginya kepedulian sosial para mitra Gojek di Kawasan Timur Indonesia,” kata Guntur.

Baca Juga : Kalla Beton Rutin Setiap Ramadan Berbagi Sembako ke Panti Asuhan

Kata Guntur, sejalan dengan komitmen menjadi partner pertumbuhan bagi mitra di ekosistem, Gojek terus meluncurkan beragam inisiatif seperti pelatihan, program dukungan dan pengembangan komunitas.

Gojek berikan dukungan penuh kepada kegiatan ini karena sejalan dengan pilar Dampak Sosial Gojek, yaitu semangat kami untuk menjadi perusahaan yang memberikan
dampak positif sosial sebesar-besarnya untuk masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi28 April 2024 22:02
BRI RO Makassar Catat Rp66 Triliun Transaksi BRImo Selama Triwulan Pertama 2024
BRI Regional Office Makassar mencatat peningkatan transaksi BRImo selama triwulan pertama 2024. Nominal transaksinya mencapai Rp66 triliun....
Sulsel28 April 2024 21:16
25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Kabupaten Luwu Utara telah berusia 25 tahun. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) daerah yang dipimpin Bupati Indah Pu...
Berita Utama28 April 2024 20:36
Semarak Hari Jadi Jeneponto ke-161 Tahun, Ribuan Warga Hadiri Jalan Sehat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalamrangka memperingati Hari jadi ke- 161 tahun, Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar acara jalan sehat dirangk...
Politik28 April 2024 20:35
Andi Seto Dapat Dukungan Lembaga Adat Kerajaan Tallo Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tokoh adat Makassar Syarifuddin Daeng Punna yang akrab disapa SaDap menjagokan kader Gerindra, Andi Seto Gadhista Asa...