Logo Sulselsatu

Petinggi Polda Sulsel Minta Pelibatan Babinsa dan Babinkamtibmas Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Asrul
Asrul

Jumat, 05 Mei 2023 13:21

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Karo Rena Polda Sulsel Kombes Pol Joko Tutukonoto mewakili Kapolda Sulsel terima aspirasi warga dalam kegiatan Jumat Curhat di Kopi HUB Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Jumat (5/5/2023).

Karo Rena Polda Sulsel menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat, ini sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung antara Polri dengan masyarakat.

“Tujuannya, mendengar aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan keamanan, ataupun Instansi yang terkait untuk dilakukan perbaikan kedepannya,” ungkapnya.

Baca Juga : 1551 Personel Polda Sulsel Alami Kenaikan Pangkat

Dalam kegiatan tersebut, berbagai aspirasi masyarakat disampaikan diantaranya, masalah disekitar jalan BTP terutama begal, warga juga mengeluhkan mengenai kemacetan di depan BTP serta disekitar Jalan Perintis Kemerdekaan, serta meminta untuk memfungsikan Pos Lantas di Kelurahan Bira agar dapat menanggapi cepat gangguan yang tidak diinginkan.

Menanggapi hal itu, Karo Rena Polda Sulsel mengatakan mengenai setiap keluhan yang diberikan akan ditindak lanjuti dan dikordinasikan dengan pihak-pihak terkait.

“Terkait begal akan di tindak lanjuti oleh Polrestabes Makassar,” ungkapnya.

Baca Juga : Pemprov, Kejati, Polda, dan Bawaslu Sulsel Komitmen Tegakkan Gakkumdu di Pemilu 2024

Karo Rena juga menyampaikan bahwa Polri, telah menerbitkan aplikasi-aplikasi untuk masyarakat yang dapat dijadikan tempat mengadu dan melaporkan oknum-oknum yang melanggar hukum aturan Kamtibmas.

Ia juga meminta warga untuk dapat bertukar kontak dengan Babinsa dan Binmas setempat untuk dapat cepat tanggap dalam menangani masalah Kamtibmas.

Kegiatan ini dihadiri juga PJU Polda Sulsel lainya, Wakapolrestabes Makassar, Wadirbinmas, Danramil Tamalanrea Kapten Amir, Kapolsek Tamalanrea, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, para tokoh pemuda serta masyarakat Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik21 Februari 2024 13:23
Unggul di Internal PKS, Ismail Bahtiar Amankan 1 Kursi DPR RI Dapil Sulsel 2
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ismail Bahtiar membuktikan diri layak duduk sebagai wakil rakyat di DPR...
Lifestyle21 Februari 2024 13:01
Kallafriends Berhasil Capai 50 Ribu Downloader Selama 2023
Superapp Kallafriends terus hadir memberikan digital experience berbeda kepada pelanggan. Kallafriends berhasil mencapai lebih dari 50 ribu downloader...
Ekonomi21 Februari 2024 12:44
Smartfren for Business dan AXA Insurance Kolaborasi Beri Perlindungan Bagi UKM
PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance), penyedia jasa asuransi umum dan kesehatan kerja sama dengan Smartfren for Business memberikan perlindungan...
Hukum21 Februari 2024 11:30
Dorong Peningkatan Pendaftaran dan Perlindungan KI, Kanwil Kemenkumham Sulsel Jaling Kerjasama dengan Perguruan Tinggi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Liberti Sitinjak mengatakan pihaknya terus mendorong...