Logo Sulselsatu

Layani Kebutuhan Remitansi WNI, BNI Tokyo Kerja Sama Co-Branding Remittance Card dengan Garuda Indonesia

Asrul
Asrul

Selasa, 09 Mei 2023 18:30

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI, Tokyo Branch menandatangani Perjanjian Kerja Sama Co-Branding Remittance Card dengan Garuda Indonesia Tokyo.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Asosiasi Pengusaha Indonesia di Jepang (APIJ) yang ke-5, Kamis (27/4/2023) waktu setempat.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Duta Besar John Tjahjanto Boestami, Ketua APIJ Tan Ui Sian, Executive Director of Japan Indonesia Association (JAPINDA) Norio Yamazaki, Perwakilan Bank Indonesia dan Pertamina Tokyo serta anggota APIJ.

Baca Juga : Waspadai Penipuan Online via WhatsApp, Ini Langkah-Langkah yang Harus Dilakukan

APIJ merupakan organisasi profesi yang berperan sebagai katalis untuk pelaku bisnis diaspora dalam kerjasama ekonomi dan perdagangan antara Indonesia dan Jepang.

Wakil Duta Besar John Tjahjanto Boestami mengatakan, pihaknya sangat optimis program kerja sama ini merupakan suatu produk yang bisa digunakan dan sangat bermanfaat untuk WNI di Jepang.

“Selain itu, tentunya juga berkontribusi dalam memajukan dua BUMN kita, yaitu BNI dan Garuda. Jadi kita harus bangga menggunakan produk Indonesia yang pada akhirnya akan membantu memajukan bangsa dan negara Indonesia,” ujar John.

Baca Juga : Kembangkan Pasar BNI Xpora, BNI Menjajaki Bisnis ke Australia

Adapun kerjasama antara BNI dan Garuda Indonesia ini merupakan tahap awal bagi skema kerjasama yang lebih luas di masa yang akan datang.

General Manager International BNI Yogi Bima Sakti mengatakan, Co-Branding ini merupakan sinergi antara dua BUMN yang diharapkan dapat meningkatkan transaksi remittance serta penggunaan jasa layanan penerbangan maskapai.

Dengan adanya kerja sama ini, BNI berharap transaksi remittance dari WNI di Jepang akan semakin meningkat, serta di sisi lain diharapkan dapat berdampak pada peningkatan penumpang maskapai Garuda Indonesia.

Baca Juga : BNI Griya Pertahankan Pertumbuhan Positif

“Kami tentu menyambut baik atas kesempatan kerja sama ini. Ini merupakan langkah kolaborasi dari dua BUMN guna meningkatkan kinerja masing-masing,” ujarnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel13 Mei 2024 14:19
Bawaslu Luwu Utara Awasi Hari Terakhir Penyerahan Dukungan Calon Perseorangan Pilbup Luwu Utara 2024
SULSELSATU. com – Bawaslu Kabupaten Luwu Utara melakukan pengawasan penyerahan dukungan Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara pa...
Politik13 Mei 2024 12:28
Tak Ingin Jadi Penonton di Pilkada Gowa, Risma Kadir Nyampa Daftar Cawabup Lewat Demokrat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Risma Kadir Nyampa tak ingin menjadi penonton pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) K...
Berita Utama13 Mei 2024 12:06
‘Ditinggal’ Efendy, MSP Kini Gandeng Putra Sulung Alimuddin di Pilkada Jeneponto
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Bakal calon Bupati Jeneponto, Muhammad Sarif resmi menggandeng Moch Noer Alim Qalby Alimuddin pada pemilihan Kepala ...
News13 Mei 2024 11:34
Pimpin Apel Pagi, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Bantuan OPD untuk Korban Bencana di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh Organisasi Prang...