Logo Sulselsatu

Tak Ingin Jadi Penonton di Pilkada Gowa, Risma Kadir Nyampa Daftar Cawabup Lewat Demokrat

Asrul
Asrul

Senin, 13 Mei 2024 12:28

Politisi Partai Demokrat Aliyah Mustika turut mendampingi Risma Kadir Nyampa daftar sebagai kandidat di Pilkada Gowa. Foto/ SS
Politisi Partai Demokrat Aliyah Mustika turut mendampingi Risma Kadir Nyampa daftar sebagai kandidat di Pilkada Gowa. Foto/ SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Risma Kadir Nyampa tak ingin menjadi penonton pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gowa yang digelar November 2024.

Sebagai bukti keseriusan dirinya untuk bertarung, Risma mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati di Sekretariat DPC Demokrat Gowa pada Minggu 12 Mei 2024.

Rismawati menuturkan setelah melakukan komunikasi dengan dengan beberapa pihak, akhirnya memutuskan untuk maju di Pilkada Gowa dan siap membangun komunikasi dengan calon yang ingin maju sebagai calon bupati.

Baca Juga : Aliyah Mustika Dampingi Risma Kadir Nyampa Daftar Maju Pilkada Gowa di Demokrat

“Kita realistis menghadapi Pilkada Gowa ini bahwa tidak harus mencjadi 01, tetapi dengan memposisikan diri sebagai calon 02 kita tetap insyaallah bisa berjuang bersama-sama untuk membangun koalisi dengan calon 01,” katanya.

Ketua DPC Demokrat Gowa itu lebih jauh mengatakan kedepanya partainya akan intens menjalin komunikasi yang lebih serius dengan empat calon bupati Gowa yang telah mendaftarkan diri di partai Demokrat Gowa sebagai calon 01 di Pilkada Gowa.

“Sudah ada beberapa bakal calon bupati Gowa ambil formulir untuk posisi 01 diantaranya Gerindra Darmawangsyah Muin, PPP Amir Uskara, PAN Husniah Talenrang dan Wakil bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni,” ungkap Risma.

Baca Juga : Perindo Mantap Bersama Darmawangsyah Muin di Pilkada Gowa Lawan Amir Uskara

Dengan modal 4 kursi kata Risma, partainya akan menjadi rebutan, terbukti pada Pileg lalu partainya mendapatkan 42 ribu suara sehingga dengan modal tersebut akan menjadi incaran calon lain yang mencari pasangan di Pilkada Gowa nantinya.

“Kekuatan ini menjadi sebuah kemenangan kalau kita kompak, kalau kita terus bergerak, kita semua mengambil bagian tidak hanya menjadi penonton,” jelasnya.

Pengurus DPP Demokrat Aliyah Mustika Ilham turut mendampingi Risma saat proses pendaftaran berlangsung, hal itu kata Aliyah menjadi bukti nyata dukungan bagi kader partainya yang ingin maju Pilkada.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis18 Mei 2024 17:17
FIFGROUP Siapkan Hadiah 250 Gram Emas Bagi Konsumen Pembeli Sepeda Motor Honda
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar program Panen Emas Honda dengan total hadiah 250 gram emas....
Sulsel18 Mei 2024 16:30
Dirjen Bimas Hindu Buka Musda Peradah Sulsel: Pemuda Hindu Harus Jadi Pencerah Masyarakat
Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu (DPP Peradah) Indonesia Sulsel menggelar kegiatan Lokasabha (Musyawarah Daerah) XII dan Seminar Kepem...
Makassar18 Mei 2024 16:06
Baznas RI Nobatkan Danny Pomanto Jadi Duta Zakat Indonesia
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dinobatkan sebagai Duta Zakat Indonesia....
Makassar18 Mei 2024 15:43
Danny Pomanto Lantik 5.975 Pj RT-RW Sebagai Amil Zakat Perorangan
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto melantik 5.975 Pj RT-RW sebagai amil zakat perorangan....