Logo Sulselsatu

Festival Salo’ Karajae, Taufan Pawe Sukses Gelar Event Pariwisata Nasional Selama 10 Tahun

Redaksi
Redaksi

Kamis, 01 Juni 2023 11:06

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe secara resmi membuka Festival Salo’ Karajae, Tonrangeng River Side, Rabu, (31/5/2023) malam.

Festival yang masuk Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023 ini Kemenparekraf RI dimeriahkan penyanyi Andika Mahesa. Vokalis Kangen Band tersebut sukses menghibur pengunjung dengan 7 lagu hitsnya.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe menyebutkan Festival Salo’ Karajae telah digelar Pemerintah Kota Parepare selama 10 tahun. Tepat 10 tahun Taufan Pawe memimpin kota kelahirannya.

Baca Juga : Tiba di Parepare, Pj Gubernur Sulsel Tebar Benih Udang Vaname dan Tanam Pisang Cavendish

Ketua Golkar Sulsel melanjutkan, Festival Salo’ Karajae merupakan perwujudan Teori Telapak Kaki yang ia ciptakan untuk mencapai visi misi
menjadikan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap.

“Festival Salo’ Karajae sudah tahun ke-10. Ini adalah inovasi saya sejak pertama kali memimpin Parepare. Kondisinya belum seperti ini, kita terus bergerak, berinovasi dengan melibatkan semua stake holder sehingga hasilnya sesuai yang kita harapkan,” ujar TP,

Wali Kota Parepare dua periode ini mengatakan, meski Parepare kota kecil namun punya kontribusi besar dalam meningkatkan kemajuan pariwisata di Indonesia.

Baca Juga : Sebut Taufan Pawe Pemimpin Masa Depan Sulsel, Nurdin Abdullah Siap Menangkan Golkar

“Terima kasih Yaa Allah engkau berikan saya kekuatan, 10 tahun mengabdi di kota kelahiran saya, dan ini adalah tahun terakhir saya. Mudah-mudahan pengganti saya dapat meneruskan kejayaan dan kemajuan pariwisata Parepare sehingga masyarakat kita tetap sejahtera,” paparnya.

“Selamat datang di Kota Cinta BJ Habibie. Saya bangga teori telapak kaki Bapak/Ibu di Parepare sudah tercatat dan meningkatkan perekonomian Parepare,” tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulsel, Asriady Sulaiman mengapresiasi kepemimpinan Taufan Pawe yang sukses membawa kemajuan besar Kota Parepare.

Baca Juga : Taufan Pawe Kunjungi Pasar di Pekkae dan Takkalasi Barru, Pedagang Siap Menangkan ke Senayan

Sehingga, dirinya memiminta calon pemimpin atau kepala daerah di Sulsel banyak belajar pada Taufan Pawe.

“Bertanyalah kepada Bapak Wali Kota Parepare bagaimana beliau membangun Parepare dengan pariwisatanya,” ungkap dia.

Apresiasi selanjutnya juga diuraikan Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Muhammad Arifin.

Baca Juga : VIDEO: Capres Anies Baswedan Bakal Hadiri Kampanye di Parepare

“Apresiasi setinggi-setingginya untuk Pemerintah Kota Parepare. Parepare wajib berbangga karena Festival Salo’ Karajae terpilih kembali sebagai kalender event nasional 2023,” jelasnya.

Event kepariwisataan dengan konsep pelestarian budaya, kearifan lokal bertema “Memulihkan dan Memajukan Ekonomi Melalui Event” ini kata dia dapat mendongkrak perekonomian dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Acara pembukaan ini ditandai dengan penabuhan gendang oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe bersama Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Muhamamd Arifin, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulsel, Asriady Sulaiman.

Baca Juga : Taufan Pawe Yakin Prabowo-Gibran Bisa Menang 80 Persen di Sulsel

Festival Salo’ Karajae Kota Parepare digelar di Pelataran Tonrangeng River Side dari Rabu 31 Mei hingga 4 Juni 2023.

Berbagai macam hiburan dengan menonjolkan pelestarian budaya dan kearifan lokal. Selain itu ada 50 tenan kuliner untuk mendongrak perekonomian Parepare.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video04 Maret 2024 21:33
VIDEO: Kebakaran di Samping SPBU Tomoni, Satu Truk Terbakar
SULSELSATU.com – Sebuah insiden kebakaran terjadi di sebelah SPBU Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur pada hari Minggu (3/3/2024). Ke...
Video04 Maret 2024 20:39
VIDEO: Mulai Tahun Ini, PPPK Makassar Bakal Nikmati TPP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di lingkup Pemerintah Kota Makassar mulai tahun 2024 ini sudah d...
Bisnis04 Maret 2024 19:14
TelkomGroup Perkuat Portofolio Bisnis, NeutraDC Selesaikan Konsolidasi Data Center Telin Singapore
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya yang berfokus pada bisnis data center, NeutraDC (Telkom Data Ekosistem) telah menyele...
Video04 Maret 2024 18:30
VIDEO: Damkar Evakuasi Pegawai yang Terjebak di Lift Puskesmas Kassi-Kassi Makassar
SULSELSATU.com – Seorang pegawai terjebak di lift Puskesmas Kassi-Kassi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (4/3/2024). Sejumlah petugas dam...