Logo Sulselsatu

Taufan Pawe Sebut Parepare Siap Menyongsong Era Keemasan Indonesia Tahun 2045

Redaksi
Redaksi

Kamis, 08 Juni 2023 20:47

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PALEMBANG – Wali Kota Parepare Taufan Pawe (TP) menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-23, di Kota Palembang, Sumatera Selatan, 8 Juni 2023.

TP hadir didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Erna Rasyid Taufan (Erat), Sekda Iwan Asaad, dan sejumlah pejabat Pemkot Parepare.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Parepare dua periode ini turut mengikuti diskusi terbatas Kompas Collaboration Forum – City Leaders Community #APEKSinergi, dengan tema Kepemimpinan Kota Menyongsong 2045.

Baca Juga : Tiba di Parepare, Pj Gubernur Sulsel Tebar Benih Udang Vaname dan Tanam Pisang Cavendish

Turut serta hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Muhadjir Effendy,
Ketua Apeksi (Wali Kota Bogor) Bima Arya Sugiarto, dan sejumlah kepala daerah lainnya.

Taufan Pawe mengatakan, Kota Parepare telah menyongsong masa keemasan tahun 2045 dengan memulai dari pembangunan karakter anak.

Salah satunya melalui Gakken After School. Kerjasama Pemkot Parepare dengan salah satu lembaga pendidikan terbaik di Jepang.

Baca Juga : Sebut Taufan Pawe Pemimpin Masa Depan Sulsel, Nurdin Abdullah Siap Menangkan Golkar

“Karena pembangunan karakter anak sekolah dari awal atau mulai dari pendidikan dasar, merupakan kunci untuk menyiapkan bonus demografi yang lebih matang di tahun 2045 nantinya,” katanya.

Ketua Golkar Sulsel ini mengungkapkan, salah satu warisan BJ Habibie yang penting bagi kelangsungan bangsa Indonesia adalah pemikiran terkait terobosan untuk membentuk SDM bangsa yang terbarukan dan produktif.

“Yaitu SDM terbarukan dan produktif yang mampu mengendalikan semangat zaman dan bersaing dalam menciptakan nilai tambah di segala bidang,” ungkapnya.

Baca Juga : Taufan Pawe Kunjungi Pasar di Pekkae dan Takkalasi Barru, Pedagang Siap Menangkan ke Senayan

Taufan Pawe menjelaskan, Kota Parepare telah lebih dulu menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi pada saat Rakornas Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Bogor. Bahwa salah satu bentuk kemajuan suatu daerah untuk menciptakan pembangunan karakter adalah harus mempunyai simbol atau ikon pembangunan.

“Kota Parepare ini sudah terkenal dengan sebutan Kota Cinta. Terinspirasi cinta sejati presiden BJ Habibie yang lahir di Kota Parepare. Alhamdulilah, kota Parepare kini menjadi salah satu daerah yang sangat maju di Indonesia,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video04 Maret 2024 23:25
VIDEO: Sopir Mobil Nyaris Tabrak Bapak yang Menyeberangkan Anak Sekolah Berujung Minta Maaf
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang bapak yang tengah menyeberangkan anak sekolah. Namun saat menyeberangkan anak tersebut sebu...
Video04 Maret 2024 21:33
VIDEO: Kebakaran di Samping SPBU Tomoni, Satu Truk Terbakar
SULSELSATU.com – Sebuah insiden kebakaran terjadi di sebelah SPBU Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur pada hari Minggu (3/3/2024). Ke...
Video04 Maret 2024 20:39
VIDEO: Mulai Tahun Ini, PPPK Makassar Bakal Nikmati TPP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di lingkup Pemerintah Kota Makassar mulai tahun 2024 ini sudah d...
Bisnis04 Maret 2024 19:14
TelkomGroup Perkuat Portofolio Bisnis, NeutraDC Selesaikan Konsolidasi Data Center Telin Singapore
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya yang berfokus pada bisnis data center, NeutraDC (Telkom Data Ekosistem) telah menyele...