Logo Sulselsatu

PPSDM Kemendagri Nilai Taufan Pawe Pemimpin Beprestasi, Sudah Terbukti di Parepare

Asrul
Asrul

Selasa, 27 Juni 2023 08:43

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Peserta Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Angkatan I Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kemendagri Regional Makassar, menggelar studi lapangan di Pemkot Kota Parepare.

Para peserta diretima langsung oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe (TP), di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Senin, 26 Juni 2023.

Kepala PPSDM Kemendagri Regional Makassar, Sugiarto mengatakan, Pemkot Parepare terpilih menjadi studi lapangan karena Taufan Pawe dinilai pemimpin yang berhasil dan sukses membangun Kota Parepare.

Baca Juga : Tiba di Parepare, Pj Gubernur Sulsel Tebar Benih Udang Vaname dan Tanam Pisang Cavendish

“Kami menilai bapak Taufan Pawe sebagai pemimpin inovatif dan berintegritas sehingga berhasil membangun Kota Parepare. Ini menjadi salah satu pertimbangan kami studi ke kota Parepare,” kata Sugiarto dalam sambutannya.

Sugiarto menjelaskan, PPSDM Kemendagri Regional Makassar membawahi 14 provinsi di Indonesia. Sehinga para peserta tidak hanya dari Sulsel namun hingga Papua.

“Apa yang menjadi arahan Pak Wali dan studi kita di Pemkot Parepare, bisa kita adopsi dan adaptasi sehingga kita juga bisa berhasil seperti bapak Taufan Pawe,” harapnya.

Baca Juga : Sebut Taufan Pawe Pemimpin Masa Depan Sulsel, Nurdin Abdullah Siap Menangkan Golkar

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, setiap ASN harus menanamkan jiwa dan semangat sebagai abdi negara, abdi pemerintahan, dan abdi masyarakat.

“Kita harus tanamkan tiga semangat ini. Jangan kita pernah bermimpi menjadi kaya sebagai ASN. Karena kalau kita memaksa, kalian akan mendapat masalah,” ungkapnya.

Wali Kota Parepare dua periode ini mengungkapkan, dirinya bersama Pemkot Parepare selama sembilan tahun lebih telah meraih 240 penghargaan.

Baca Juga : Taufan Pawe Kunjungi Pasar di Pekkae dan Takkalasi Barru, Pedagang Siap Menangkan ke Senayan

“Kita ke Kota Parepare karena ingin belajar. Salah satu indikatornya yakni 240 penghargaan. Saya selalu mengatakan itu bukan penghargaan tetapi pengakuan atas kinerja kita yang ingin terus memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video04 Maret 2024 23:25
VIDEO: Sopir Mobil Nyaris Tabrak Bapak yang Menyeberangkan Anak Sekolah Berujung Minta Maaf
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang bapak yang tengah menyeberangkan anak sekolah. Namun saat menyeberangkan anak tersebut sebu...
Video04 Maret 2024 21:33
VIDEO: Kebakaran di Samping SPBU Tomoni, Satu Truk Terbakar
SULSELSATU.com – Sebuah insiden kebakaran terjadi di sebelah SPBU Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur pada hari Minggu (3/3/2024). Ke...
Video04 Maret 2024 20:39
VIDEO: Mulai Tahun Ini, PPPK Makassar Bakal Nikmati TPP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di lingkup Pemerintah Kota Makassar mulai tahun 2024 ini sudah d...
Bisnis04 Maret 2024 19:14
TelkomGroup Perkuat Portofolio Bisnis, NeutraDC Selesaikan Konsolidasi Data Center Telin Singapore
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya yang berfokus pada bisnis data center, NeutraDC (Telkom Data Ekosistem) telah menyele...