Logo Sulselsatu

Kalla Translog Mengajar Hadir di Barrang Caddi, Tumbuhkan Semangat Belajar Anak Pulau

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 30 Oktober 2023 17:31

Kalla Translog Mengajar hadir di Pulau Barrang Caddi Kota Makassar. Foto: Istimewa
Kalla Translog Mengajar hadir di Pulau Barrang Caddi Kota Makassar. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kalla Transport & Logistics (Translog) menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Kalla Translog Mengajar’ di SD Inpres Barrang Caddi II, Pulau Bonetambu, Kota Makassar, Sabtu (28/10/2023).

Puluhan murid diajar baca, tulis, hitung hingga bacaan Iqra. Tak hanya itu, anak-anak pulau tersebut juga diberi alat perlengkapan sekolah, seperti tas, tumbler serta alat tulis menulis.

Kalla Translog bekerja sama dengan Sikola Cendekia Pesisir (SCP) dan Yayasan Hadji Kalla (YHK). Kalla Translog Mengajar sudah berjalan selama tiga tahun.

Baca Juga : Dishub Makassar Terapkan Kontra Flow Selama F8

“Dulunya, program mengajar ini merupakan program culture dari Accounting Department Kalla Translog yang kemudian diangkat oleh CEO Kalla Translog menjadi program unit bisnis. Tujuannya ialah untuk membantu anak-anak kita agar terus bersemangat untuk sekolah dan selalu optimis meraih masa depan,” ungkap Accounting Manager Kalla Translog Arifin Darisa.

Arifin Darisa yang juga Penanggung Jawab Program Kalla Translog Mengajar menjelaskan, konsep belajar yang dihadirkan bersifat fun learning agar para murid tak merasa bosan pas belajar.

Mereka diajak untuk selalu ceria saat di kelas dan mendapatkan pengalaman baru dalam menuntut ilmu.

Baca Juga : PDAM Makassar Catat Kepuasan Pelanggan Mencapai 93,77 Persen Selama 2023

Tim pengajar yang merupakan karyawan Kalla Translog menarik minat belajar para murid dengan sejumlah alat peraga pendidikan berbentuk mainan dan gambar-gambar sehingga membuat mereka dapat lebih cepat tanggap.

“Tahun lalu, lokasi Kalla Translog Mengajar yang kita pilih di Kampung Savana. Tahun ini kami pilih ke pulau karena berdasarkan informasi dari teman-teman relawan, masih banyak anak-anak yang belum terlalu mahir berhitung dan membaca, bahkan mereka yang sudah duduk di bangku kelas 6 SD. Untuk itu, fokus yang kami ajarkan ialah calistung dan baca Iqra,” jelas Arifin.

Sebelum menutup program mengajar di pulau ini, Kalla Translog memberikan alat perlengkapan sekolah kepada seluruh murid yang berjumlah sekitar 80 orang, seperti tas, tumbler serta alat tulis menulis.

Baca Juga : PJ Sekda Pimpin Rapat Finalisasi Persiapan Peresmian Program RISE di Bulorokeng

Dalam menjaga keberlanjutan program ini, tim relawan bakal melakukan kunjungan ke sekolah minimal sebulan sekali.

Sementara itu, Ketua RW 03 Kelurahan Barrang Caddi Rosmiati Bollo menyambut baik kedatangan tim Kalla Translog Mengajar. Ia mengungkapkan, anak-anak sangat merasa senang tiap kali dikunjungi tamu seperti ini.

“Anak-anak kami selalu merasa terhibur dan lebih semangat ke sekolah kalau ada tamu. Terima kasih atas kunjungan KALLA ke pulau dan sekolah. Semoga program seperti ini dapat terus berlanjut untuk mendukung kemajuan pendidikan di pulau,” tuturnya.

Baca Juga : Kallafriends Hadirkan Terobosan Official Ticketing Partner untuk Penyelanggaraan Event di Kota Makassar

Untuk informasi seputar Kalla Translog yang lebih lanjut, dapat mengunjungi website kallatranslog.co.id atau Instagram @kallatransllog. Dapat pula menghubungi Kalla Care dengan nomor 0411 300 0103 dan live chat Whatsapp dengan nomor 0811 4414 030.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga22 Juli 2024 09:28
Kemenkumham Sulsel Juara Umum Turnamen Tenis Peringatan Hari Pengayoman Tahun 2024
SULSELSATU.com, JAKARTA – Kontingen Tenis Lapangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) berhasi...
Olahraga22 Juli 2024 08:24
Daftar Juara Honda Dream Cup Palopo, Siap Jadi Bibit Pembalap Muda Potensial
Honda Dream Cup (HDC) di Sirkuit Ratona Motosport Palopo berhasil mendapatkan juaranya setiap kelas balap....
Berita Utama22 Juli 2024 08:07
Tim Sepakbola Kodim 1425 Jeneponto FC, Raih Tiket Ke Babak Semifinal Pada Turnamen Tarowang Super Cup
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Sepak Bola Kodim 1425 Jeneponto FC berhasil melaju ke semifinal setelah memenangkan pertandingan melawan Pestisida F...
Metropolitan21 Juli 2024 22:37
Dosen Sastra UMI Jabat Ketua Asosiasi Dosen Swasta Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Harun, S.S., M.Pd., C.I, yang merupakan Dosen Fakultas Sastra UMI, terpilih dan dipercaya menjadi Ketua Umum...