Logo Sulselsatu

Sekolah Islam Athirah Gelar Aksi Bela Palestina, Berhasil Kumpulkan Donasi Hingga Ratusan Juta

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 10 November 2023 16:06

Sekolah Islam Athirah melakukan aksi bela Palestina. Foto: Istimewa
Sekolah Islam Athirah melakukan aksi bela Palestina. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARSekolah Islam Athirah menggelar aksi bela Palestina pada hari Jumat (10/11/2023). Aksi ini berlangsung di Kajaolalido dan Bukit Baruga.

Khusus pada kesempatan tersebut, Sekolah Islam Athirah mengalihkan PBM di kelas pada kegiatan tersebut. Seluruh siswa Sekolah Islam Athirah dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Aksi dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Selanjutnya puisi berantai oleh perwakilan satuan pendidikan. Dilanjutkan orasi oleh perwakilan siswa dan guru.

Baca Juga : Temu Pendidik Nusantara XI Sukses Digelar di Sekolah Islam Athirah

Dalam orasinya, seluruh orator kompak menyuarakan pernyataan sikap terkait konflik Palestina-Israel. Dengan tegas, mereka mengutuk keras penjajahan yang yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

Selain orasi, Sekolah Islam Athirah juga menggalang donasi untuk Palestina. Tercatat sejumlah Rp130.337.500 berhasil dikumpulkan sejak donasi dibuka.

Mereka yang menjadi donatur adalah guru, karyawan, siswa dan orang tua, serta masyarakat umum. Donasi yang terkumpul tersebut disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulsel.

Baca Juga : Siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga Tampilkan Drama Cerita Rakyat dari Berbagai Daerah Indonesia

“Donasi yang diberikan Insyaallah dapat membantu meringankan kesulitan yang dialami warga Palestina terkait pangan, obat-obatan dan kesehatan, serta pakaian atau selimut. Semoga Allah merahmati dan melipatkandakan pahala kita,” kata Kepala Departemen Humas Sekolah Islam Athirah Ibnu Hajar.

Sementara itu, Direktur Sekolah Islam Athirah H. Syamril yang saat ini tengah berada di Mekkah, Arab Saudi, mengajak masyarakat untuk mendoakan pejuang Palestina mempertahankan kedaulatan negaranya.

“Mari doakan agar Allah memberi kekuatan kepada para pejuang Palestina sehingga dapat menang di medan pertempuran,” kata Direktur Sekolah Islam Athirah Syamril melalui keterangan tertulisnya.

Baca Juga : Sekolah Islam Athirah Kembali Menjadi Tuan Rumah Temu Pendidik Nusantara 2024

Syamril menambahkan, saat ini jumlah pasukan Israel lebih banyak dengan perlengkapan persenjataan canggih, namun kata Syamril, kunci kemenangan adalah pertolongan Allah.

“Meski jumlah yang terbatas melawan pasukan Israel yang banyak sekali dengan persenjataan lengkap dan canggih, kuncinya ada pada pertolongan Allah dengan jalan kesabaran,” imbuhnya.

Selain di Kajaolalido dan Bukit Baruga, kegiatan yang sama juga telah berlangsung di Sekolah Islam Athirah Bone melalui seminar bertajuk “Memeluk Palestina dengan Doa” yang berlangsung pada 8 November kemarin di Masjid Fatimah Kalla.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga22 Juli 2024 09:28
Kemenkumham Sulsel Juara Umum Turnamen Tenis Peringatan Hari Pengayoman Tahun 2024
SULSELSATU.com, JAKARTA – Kontingen Tenis Lapangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) berhasi...
Olahraga22 Juli 2024 08:24
Daftar Juara Honda Dream Cup Palopo, Siap Jadi Bibit Pembalap Muda Potensial
Honda Dream Cup (HDC) di Sirkuit Ratona Motosport Palopo berhasil mendapatkan juaranya setiap kelas balap....
Berita Utama22 Juli 2024 08:07
Tim Sepakbola Kodim 1425 Jeneponto FC, Raih Tiket Ke Babak Semifinal Pada Turnamen Tarowang Super Cup
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Sepak Bola Kodim 1425 Jeneponto FC berhasil melaju ke semifinal setelah memenangkan pertandingan melawan Pestisida F...
Metropolitan21 Juli 2024 22:37
Dosen Sastra UMI Jabat Ketua Asosiasi Dosen Swasta Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Harun, S.S., M.Pd., C.I, yang merupakan Dosen Fakultas Sastra UMI, terpilih dan dipercaya menjadi Ketua Umum...