Logo Sulselsatu

Muhammad Burhanuddin Harap Deklarasi Netralitas ASN di Makassar Tak Sekadar Formalitas

Asrul
Asrul

Rabu, 15 November 2023 11:23

Politisi Partai Gerindra Sulsel Muh Burhanuddin. Ist
Politisi Partai Gerindra Sulsel Muh Burhanuddin. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi Partai Gerindra Sulsel Muhammad Burhanuddin berharap agar deklarasi netralitas aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Makassar tak sekadar formalitas.

Om Boer sapaannya menyampaikan bahwa, upaya yang dilakukan Pemkot Makassar agar para ASN dan RT/RW bisa netral patut diapresiasi.

“Sejatinya semua yang terkait dengan proses penyelenggaraan pesta demokrasi harus netral,” ujar Om Boer kepada wartawan, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga : Politisi Gerindra Muhammad Burhanuddin Gelar Jumat Berkah di Makassar

Politisi berlatar belakang pengacara ini menyampaikan bahwa netralitas ASN ini penting, agar proses Pemilu bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Sehingga semua tahapan kegiatan Pemilu maupun Pilcaleg dapat berlangsung dengan lancar dan tertib, dengan menjunjung tinggi semangat berdemokrasi yang berlangsung jujur, adil, rahasia dan netral,” jelas Caleg DPRD Sulsel Dapil Makassar A ini.

Pemilik nomor urut 9 itu menyampaikan bahwa semua pihak berharap baik ASN, TNI/Polri maupun seluruh aparat pemerintah bisa netral dalam momen Pemilu 2024.

Baca Juga : Politisi Gerindra Sulsel Muh Burhanuddin Ajak Generasi Muda Terlibat Aktif Bangun Bangsa

“Meski secara pribadi ASN itu ada hak pilihnya, tetapi kita berharap ini tidak sekadar formalitas. Kami sebagai kontestan berharap deklarasi ini betul-betul dilaksanakan dengan prinsip kejujuran,” tutur Om Boer.

Untuk diketahui, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto alias Danny menegaskan akan memberi sanksi kepada ASN yang berpihak atau tidak netral pada Pemilu 2024.

“Sanksi tegas nanti dilihat, BPKSDM jelas sekali, ada aturan, sampai sanksi penurunan pangkat, pemecatan ada, ingat dulu camat-camat yang terlibat, itukan dipecat,” kata Danny usai menghadiri deklarasi netralitas ASN di Balaikota Makassar, pada Senin (13/11/2023).

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan02 Desember 2023 22:52
Pendidikan Agama Islam UIN Raih Juara Umum untuk Kelima Kalinya dalam Gebyar Tarbiyah
SULSELSATU.com – Penutupan Gebyar Tarbiyah dilaksanakan di pelataran Gedung R Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar dihadir...
Video02 Desember 2023 20:17
VIDEO: Teriakan Prabowo saat Capres Ganjar Pranowo Masuk Kampus Unflor
SULSELSATU.com – Momen saat Calon Presiden Ganjar Pranowo menghadiri acara wisuda di Universitas Flores. Dalam video memperlihatkan Ganjar Prano...
Video02 Desember 2023 18:17
VIDEO: Kapal Tenggelam di Perairan Pangkep, Sejumlah Korban Belum Ditemukan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan dugaan tenggelamnya sebuah kapal di perairan Kabupaten Pangkep. Menurut informasi yang diterima, se...
Olahraga02 Desember 2023 17:17
Makassar Jadi Tuan Rumah, Indira Yusuf Ismail Jamu Peserta Kejurnas Basket 3×3 2023
Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menyambut hangat para peserta Kejuaraan Nasional Bola Basket...