Logo Sulselsatu

Peringati Hari Jadi ke-703 Tahun, Pemkab Gowa Resmikan 18 Proyek Strategis

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 18 November 2023 19:58

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni resmikan 18 proyek di Hari Jadi Gowa ke-703 tahun. Foto: Istimewa
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni resmikan 18 proyek di Hari Jadi Gowa ke-703 tahun. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa meresmikan 18 proyek strategis diresmikan pada saat puncak Peringatan Hari Jadi Gowa ke-703 tahun.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni Kr. Kio yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gowa, Jum’at (17/11/2023).

Abdul Rauf menjelaskan, sepanjang 2023 terdapat beberapa proyek strategis yang dilaksanakan oleh Pemkab Gowa. Proyek yang diresmikan sebesar Rp39,9 miliar, di antaranya peningkatan ruas jalan Bulutallua-Baringrisasa, dan Pengaspalan Jalan Lembaga Bolangi.

Baca Juga : Raja Madu Sulawesi dari Kabupaten Gowa Lolos Bootcamp PINOTI, Target Jadi Pengekspor Madu Terbesar

Pembangunan Jembatan Salari Desa Lembangloe, Kecamatan Biringbulu dan jembatan Boong Bontosunggu, Buakkang Kec. Bungaya. Peningkatan Bendung D.I Balla Tangngaya Desa Jonjo, Kecamatan Parigi, dan D.I Dandole Desa Rappoala Kecamatan Tompobulu.

Selanjutnya, Rehabilitasi Gedung Labkesda, Penataan Taman Kantor Bupati Gowa, Pembangunan 4 Pos Pelayanan Publik di 4 Kecamatan, pembangunan Gedung SMP Negeri 5 Sungguminasa dan SMP Negeri 3 Barombong serta Renovasi Stadion Kalegowa.

“Hari ini diresmikan 18 proyek yang termasuk dalam proyek strategis Pemkab Gowa. Proyek ini tersebar di sektor kesehatan, infrastruktur, dan pendidikan,” jelasnya.

Baca Juga : Bupati Adnan Tinjau Langsung Pendistribusian Bantuan Cadangan Beras

Sementara Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin yang hadir pada puncak Peringatan HJG ke-703 memuji kemesraan Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa selama dua periode.

“Ini adalah pasangan bupati dan wakil bupati termesra di seluruh Indonesia. Saya sebagai Dirjen di Kementerian Dalam Negeri, saya mengetahui 400 lebih pasangan Bupati dan Wakil Bupati seluruh Indonesia,” puji Bahtiar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...