Logo Sulselsatu

Siapa Iqbal Arifin Sahabat Karib Capres Nomor 3 Ganjar Pranowo

Asrul
Asrul

Rabu, 29 November 2023 12:21

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jadwal kampanye Pemilu 2024 dimulai Selasa 28 November 2023 hingga tanggal 10 Februari 2014. Sejumlah kontestan calon legislatif bergerilya menyisir basis di dapil masing-masing.

Saat ini sebanyak 1.138 caleg DPRD Provinsi Sulsel akan memperebutkan 85 kursi pada pemilu legislatif yang digelar pada 14 Februari 2024 mendatang. Mereka berasal dari 18 partai politik akan bertarung di 11 daerah pemilihan atau (Dapil) di Sulsel.

Dari sekian banyak caleg, ada nama Iqbal Arifin, sosok yang sudah tidak asing lagi di dunia politik, baik di Kota Makassar, maupun Sulsel pada umumnya.

Baca Juga : ARW Sebut Danny Pomanto Calon Prioritas Diusung PDIP di Pilgub Sulsel

Ia menyatakan maju siap bertarung dalam ajang kontestasi politik, pemilihan Legislatif DPRD Provinsi Sulsel, tahun 2024 mendatang di Daerah Pemilihan (Dapil) 5 meliputi Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

“Dengan kemapuan saya miliki senantiasa siap berkontribusi untuk perjuangkan aspirasi masyarakat di dapil Sulsel V (Bulukumba-Sinjai). Serta apa yang menjadi harapan generasi milenial nantinya,” ujarnya, Rabu (29/11/2023).

Alumnus Universitas Hasanuddin ini. Menyebutkan, untuk melakukan sosialisasi kata dia, mulai turun gunung pekan ini, tepat Jumat tanggal 1 Desember 2023. Selain bertemu masyarakat secara umum, seperti kelompok nelayan dan petani.

Baca Juga : Real Count Internal, Caleg PDIP Alimuddin Amankan Kursi Terakhir di Dapil 4 DPRD Sulsel

Mantan Ketua Bappilu PDIP Sulsel ini, mengaku intens melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat baik di Sinjai maupun Bulukumba. Dia akan melakukan berbagai kegiatan bersentuan langsunh dengan kelompok GenZ, menemui pemilih generasi muda dan milenial.

Dia menilai selain sosialisasi lewat tatap muka, tentu lewat media sosial menjadi senjata yang ampuh untuk menggaet pemilih, khususnya pemilih muda, mengingat pengguna internet di Indonesia didominasi generasi millennial dan generasi Z yang menguasai total pemilih 2024 nanti.

“Tak bisa dipungkiri, mayoritas generasi Z mengakses internet untuk membuka media sosial seperti tiktok dan instagram, generasi Z juga dianggap sebagai generasi yang paling menguasai teknologi informasi karena sangat intens dengan aktivitas digital. Kami akan melakukan hal sesuai perkembangan genZ,” jelasnnya.

Baca Juga : Iqbal Arifin Pimpin Pelatihan Saksi DPC PDIP Sinjai

Caleg PDIP nomor urut 01 itu. Mengatakan, kedepan harus punya keterbukaan untuk memberi peluang pada generasi muda atau milenial. Jadi, anak muda bukan hanya dirangkul untuk dapat suara, melainkan juga diberikan kesempatan untuk berpartisipasi di dalam sistem.

“Saat ini pemilih milenial, GenZ banyak, kita kasih ruang politisi muda untuk menguji gagasannya. Kita refleksikan bersama apa perlu dikembangkan sesuai bakat. Itu yang bisa kita lakukan,” jelesnya.

Target untuk pileg 2024, Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP Sulsel itu mengatakan, di pileg mendatang dia menargetkan 40 ribu suara yang tersebar di Sinjai dan Bulukumba.

Baca Juga : TPD Sulsel Bantah Peserta Kampanye Ganjar Diiming-imingi Uang Transportasi

“Soal target sebanyak-banyaknya, tapi realistis. Di Kabupaten Sinjai ada 9 kecamatan dan Bulukumba 10 kecamatan. Target saya 40 ribu suara,” ujar Iqbal.

Lantas siapa sosok Iqbal Arifin, dari informasi. Ia adalah mantan aktivis mahasiswa. Selain itu, pernah menjadi kativis HMI Cabang Makassar. Terlibat aktif juga di berbagai kegiatan sosial.

Setelah bergabung di dunia politik ia mengemban amanah dijabatan politik di partainya PDIP Sulsel. Terbaru adalah Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel,

Baca Juga : Kris Tjandra Minta Relawan Ganjaris Sulsel Jaga Suara Ganjar-Mahfud di TPS

Kemudian Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP Sulsel hingga saat ini. Siapa sangka Iqbal Arifin yang selama ini dikenal sosok suka ngopi dari warkop ke warkop adalah teman dekat dengan Calon Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo.

Bahkan Ganajar Pranowo ke kota Makassar, beberapa kali kegiatan. Aktif komunikasi (via WhatsApp ngobrol). Maklum saja, keduanya sabahat lama, karena berteman sejak lama, sebelum Ganjar duduk di DPR RI ataupun Gubnernur Jawa Tengah.

“Saya sama pak Ganjar akrab sejak tahun 2002, sebelum pak Ganjar jadi DPR RI, maupun sebelum jabat Gubernur. Kami sering kumonikasi bawah materi. Dulu beliau aktif berikan pembekakan bagi kepala daerah dan legislatif kader PDIP,” kata Iqbal.

“Kecerdasan Ganjar bukan karbitan tapi, benar-benar aktivis murni. Terbukti aktif juga di berbagai kegiatan sosial dan juga kepedulian lainya,” lanjut dia.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...