Logo Sulselsatu

Bupati Barru Gunakan Grup WhatsApp Serap Aspirasi Warga

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 02 Januari 2024 19:31

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Disela sambutanya pada acara doa dan dzikir bersama, Bupati Barru Suardi Saleh mengungkap cara ia menyerap aspirasi warga, (2/1/2024).

“Di grup-grup WA ada banyak hal yang disampaikan oleh warga yang mesti menjadi perhatian kita bersama. Hal itu harus dijadikan kita sebagai pemacu untuk terus bekerja,” kata Suardi.

Hal ini terlihat jika Tahun 2023 kemarin sudah lebih maju dari pada tahun tahun sebelumnya. Ini juga dibuktikan dengan apresiasi dari pemerintah pusat atas kinerja kita dalam bentuk penghargaan yang kita raih.

“Di WA group banyak sekali penghargaan yang kita raih dan menjadi trending topik, meskipun sebenarnya penghargaan itu bukan target, kita melaksanakan kegiatan sebagaimana seharusnya, dan tidak serta merta, ada indikator-indikator yang kita penuhi,” jelas Suardi.

Dia mencontohkan bagaimana misalnya Adipura dimana indikator-indikatornya seperti sungai dan saluran air harus bersih. Begitu pula bagaimana kebijakan kebijakan kita mengikuti aturan. Terakhir katanya, penghargaan kabupaten / kota sehat dimana indikator indikator banyak yang harus kita penuhi dan ketika indikator indikator ini terpenuhi maka tingkat pelayanan kita juga akan bagus.

“Mengacu pada indikator makro atau kewilayahan , meskipun kita tidak berada diposisi satu tetapi rata rata dibawah setengah, walaupun di medsos banyak berkomentar lain saya berharap dengan mengucapkan bismillah lanjutkan saja target pencapaian kita yang sesuai dengan aturan,” sebutnya.

Iapun berharap dalam sisa 1 tahun ke depan agar pencapaian kita bisa lebih dioptimalkan agar semua bisa selesai sesuai target.

Diakhir sambutannya Bupati mengajak mendengarkan tauziah sebagai bekal kita menghadapi tahun 2024 dan mohon berkenan mendoakan almarhumah Drg.Hj.Hasnah Syam,MARS.

Turut Hadir, Sekda Barru. para Staf Ahli Bupati, pata Asisten Setda. Para Pimpinan OPD, Camat, Kabag Setda.Ketua Dharma Wanita Persatuan. Pengurus dan Anggota TP.PK.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan20 Juli 2024 07:33
Pembalap Honda M. Badly Ayatullah Berbagi Pengalaman kepada Siswa SMKN 1 Palopo
Asmo Sulsel menghadirkan pembalap asal tim Honda 86 Ristan M. Badly Ayatullah berbagi pengalaman terkait membangun karier di dunia balap kepada ratusa...
Politik20 Juli 2024 02:33
Demokrat Resmi Usung Duet Andi Sudirman-Famawati Rusdi di Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPP Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi sebagai bakal calon Gubernur dan ...
Video19 Juli 2024 21:49
VIDEO: Helikopter Jatuh di Kuta Selatan Diduga Milik Artis Raffi Ahmad
SULSELSATU.com – Helikopter mengalami kecelakaan di kawasan tebing Pantai Suluban, Kuta Selatan, Jumat (19/7/2024) ternyata milik artis terkenal...
Sulsel19 Juli 2024 21:27
MenPAN-RB Kagum Layanan MPP Kabupaten Gowa, Siap Jadi Contoh MPP Digital
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengapresiasi berdirinya Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabu...