Logo Sulselsatu

Gelar Dzikir dan Doa Bersama Akhir tahun, Bupati Ajak Warga Terus Jaga Kebersamaan

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 02 Januari 2024 22:25

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Bupati Barru bersama jajaran menyambut pergantian tahun dengan doa dan dzikir bersama di Mushallah Al Furqan lantai 2 Kantor Bupati Barru, pada 2 Januari 2023.

Dalam acara tersebut, Bupati Suardi Saleh mengajak para undangan untuk menjadikan momentum ini sebagai introspeksi diri sejauh mana kita secara pribadi sudah mendekatkan diri kepada Allah SWT. Begitu pula sebagai pemerintah, introspeksi sejauh mana kita sudah melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan.

Bupati menekankan pentingnya introspeksi terhadap pencapaian dalam mengakhiri tahun anggaran dan menyambut tahun berikutnya.

“Sebagai pribadi , masing masing tentu kita harus introspeksi sejauh apa pendekatan kita kepada Allah SWT selama ini, sejauh mana kesyukuran kita kepada Allah SWT, kita introspeksi dan di tahun 2024 kita perbaiki”, ujarnya.

Ia juga mengingatkan bahwa sebagai individu, kita harus introspeksi sejauh apa pendekatan kita kepada Allah SWT, sejauh mana kesyukuran kita kepada-Nya, dan bertekad untuk memperbaiki diri di tahun 2024.

Suardi Saleh mengajak semua untuk bersyukur atas umur panjang, kesehatan, jabatan, rezeki, dan segala nikmat yang diberikan.

“Tidak hanya dengan mengucapkan Alhamdulillah, tetapi juga dengan meyakini bahwa nikmat itu dari Allah dan memanfaatkannya sesuai kehendak-Nya, dengan menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya.” ungkapnya.

Dzikir dan doa bersama dipimpin oleh Gurutta Dr. H. Muzakkir Taebe, M. Ag., Pembina Pontren DDI Mangkoso/Wakil Ketua STAI DDI Mangkoso. Bupati menyampaikan terima kasih atas capaian-capaian yang telah diraih meskipun masih ada kegiatan yang belum selesai namun terus berprogres.

“Alhamdulillah saya menyampaikan terima kasih kepada teman teman, bahwa capaian capaian kita meskipun penyelesaian kegiatan masih ada yang belum selesai tapi hal tersebut terus terprogres,” ujarnya.

Akhir sambutannya, Suardi mengajak masyarakat untuk terus memberikan kritik dan saran kepada pemerintah serta menjaga kebersamaan dan solidaritas yang selama ini ada.

 

 

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Metropolitan25 Juli 2024 14:29
Teken MoU, Groundbreaking Proyek Metro Kapsul Ditarget Tahun 2027
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar menggelar Makassar Investment Forum (MIF). Perhelatan ini dilaksanakan bersamaan dengan even...
Pendidikan25 Juli 2024 14:23
Prof Karta Jayadi Kembali Kukuhkan 3 Besar FIP FT dan FBS UNM
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sidang terbuka luar biasa dalam rangka pengukuhan tiga guru besar di Ball...
Politik25 Juli 2024 14:05
Kader Golkar Gigit Jari, Beringin Rindang Hampir Pasti Usung Andi Sudirman-Fatmawati
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kader Partai Golkar yang ingin maju di Pilgub Sulsel harus gigit jari. Pasalnya, partai berlambang pohon beringin itu...
Video25 Juli 2024 13:24
VIDEO: Aksi Demo Depan Kantor Kompas TV Makassar
SULSELSATU.com – Aksi unjuk rasa depan kantor Kompas TV Makassar, Kamis (25/7/2024). Demo tersebut diduga terkait kasus pengrusakan kamera Kompa...