Logo Sulselsatu

Hadiri Hari Amal Bakti Kemenag, Bupati Barru Titip Sejumlah Pesan

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 03 Januari 2024 17:35

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Bupati Barru Suardi Saleh bertindak selaku pembina Apel peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama (Kemenag) ke-78, dengan tema “Indonesia Hebat Bersama Umat”, yang digelar dihalaman kantor Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kabupaten Barru, pada Rabu pagi (03/1/2024).

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Barru Suardi Saleh, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa
hari ini telah memasuki tahun 2024. Setiap tahun baru, setiap insan Kementerian Agama memiliki makna baru. Kementerian Agama dilahirkan pada awal tahun, yakni 3 Januari 1946.

“Artinya, setiap memasuki tahun baru, kita harus memiliki spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir Kementerian Agama”, sebutnya.

Menurutnya, spirit ganda ini harus diwujudkan dalam bentuk amal bakti yang semakin mendalam dan paripurna. Hari Amal Bakti tentu tidak semata sebuah nama, tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kita kepada seluruh umat beragama.

“Pada peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama ini, saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala cita dibentuknya Kementerian Agama”, kata Suardi Saleh mengutip sambutan tertulis Menteri Agama.

Diakhir sambutannya, Suardi Saleh yang dikenal sebagai Pemimpin Tanpa Sekat ini mengucapkan selamat Hari Bakti Kemenag ke-78, yang disambut tepuk tangan ratusan peserta Apel Hari Bakti Kemenag.

Sebelumnya, Kepala Kemenag Barru DR.H. Jamaruddin, S.Ag, M.Ag melaporkan bahwa Apel Hari Bakti dilaksanakan setiap tahunnya, sebagai wujud peringatan hari jadi Kementerian Agama (Kemenag).

Dalam kesempatan itu, alumni santri DDI Mangkoso ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barru atas segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada Kemenag Barru.

“Kami berterima kasih kepada Bupati Barru atas segala bantuan dan perhatian bagi Kemenag Barru”, ucap Jamaruddin.

Apel tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Barru, Ketua MUI Barru Prof. AGH. Faried Wajedy Lc.MA, Ketua Baznas Barru H.Abdul Rahim, Ketua Al Gazali Barru DR. Kamaruddin Hasan, Kepala Kemenag pada masanya yang juga sekretaris MUI H. Husain Abdullah.

Turut hadir pula, Kepala KUA se Kabupaten Barru, para pejabat lingkup Kemenag, para Kepala Madrasah Negeri/Swasta se Kabupaten Barru,Ketua Dharmawanita dan anggota lingkup Kemenag Barru, para ASN, P3K, honorer lingkup Kemenag Barru dan undangan lainnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga25 Juli 2024 16:56
Pembalap Astra Honda Bertekad Bawa CBR Series Berjaya di ARRC Mandalika
Tampil di negeri sendiri, para pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini bertekad membawa CBR Series raih podium tertinggi pada gelaran balap Asi...
Ekonomi25 Juli 2024 16:02
Tumbuh Selektif dan Prudent, BRI Cetak Laba Rp29,90 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan entitas perusahaan anak atau BRI Group berhasil mencatatkan kinerja positif da...
Video25 Juli 2024 15:44
VIDEO: Kebakaran di Desa Tolada Luwu Utara, Rumah Ludes Terbakar
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Kebakaran di sebuah rumah di Desa Tolada, Dusun Lumu Lumu, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara pada Kamis (25/...
Hukum25 Juli 2024 15:37
Liberti Sitinjak Apresiasi Jajarannya Raih Juara Umum Pada Turnamen Tenis Peringatan Hari Pengayoman
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak mengapresiasi jajarannya yang terg...