Logo Sulselsatu

Kumpulkan Pejabat Teras Pemda Barru, Suardi Saleh Instruksikan Percepatan Pembangunan

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 04 Januari 2024 08:38

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Bupati Barru Suardi Saleh didampingi Sekda Barru Abustan melaksanakan Coffee Morning dengan mengundang para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Dirut RSUD La patarai , Kabag serta para Camat Se Kab.Barru yang berlangsung di Lantai 5 ruang kerja Kantor Bupati Barru , Selasa (2/1/2024)

Coffee Morning tersebut bertujuan dalam rangka membahas persiapan segala sesuatunya di tahun anggaran 2024. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barru Abustan dengan memaparkan beberapa progress kegiatan serta evaluasi kegiatan yang perlu menjadi perhatian para pimpinan OPD di Tahun 2024.

Bupati Barru Suardi Saleh dalam arahannya mengatakan bahwa Alhamdulillah Pencapaian di tahun 2023 setiap program rata rata sudah selesai, adapun yang terlambat memang karena nilainya relatif besar.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Barru menekankan kepada Pengguna Anggaran (PA) dan PUPR paling lambat awal Februari termasuk pembangunan Gedung gedung semuanya sudah selesai.

” Selain menghindari denda saya berharap juga Gedung gedung ini nantinya dapat diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan pada hari jadi Kabupaten yang akan datang”, tegas Bupati

Lebih lanjut Bupati menekankan, untuk Pembangunan Fisik di tahun 2024 agar segera mempersiapkan semua DPA dan SIRUP serta dokumen dokumen lainnya . Begitu pula kepada OPD terkait untuk saling berkoordinasi. Jangan saling menunggu, lakukan percepatan pekerjaan fisik sehingga akhir November sudah selesai sehingga Desember 2024 bisa kita resmikan.

“Terkait Perjanjian Kinerja 2024 diupayakan pada tanggal 17 Januari 2024 untuk segera dilaksanakaan secara berjenjang”, harapnya.

Bupati Barru juga meminta agar pencapaian lainnya seperti penurunan kemisikinan ekstrem dan prevalensi stunting tetap di kawal agar tahun 2024 apa yang menjadi target nasional dapat tercapai.

Salah satu yang tidak luput dari perhatian Bupati adalah dukungan terhadap program Gubernur terkait penamanan pohon pisang, cabe, Sukun dan tanaman lainnya, agar benih yang sudah diberikan segera dibagikan, dan dikontrol.

Selain itu, Bupati berharap, Optimalisasi Rumah Tahfiz agar berjalan. Kegiatan administratif harus tersentuh dan memenuhi kebutuhan yang paling mendasar termasuk Rumah tunggu baik yang ada di Makassar maupun yang ada di Barru,

“Kepada Pimpinan OPD agar memberikan ruang bagi pejabat fungsional agar bisa bekerja sesuai seharusnya berbasis kinerja perorangan, efisien dan efektif., karena sebagian masih bekerja sebagai pejabat struktural”,tandasnya.

Diakhir sambutannya Bupati Barru meminta setelah mengikuti kegiatan coffe morning agar pimpinan OPD menindak lanjuti dengan melaksanakan rapat dengan stafnya masing masing, dan juga menekankan agar memperhatikan setiap informasi melalui WA Group Pemkab ketika ada hal serius yang disampaikan untuk diperhatikan dan ditindaklanjuti.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama25 Juli 2024 10:21
Program RTLH, Kodim 1425 Jeneponto Konsisten Wujudkan Kesejahteraan Purnawirawan TNI AD
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Personil Kodim 1425 Jeneponto dibantu warga masyarakat terus kebut pengerjaan renovasi RTLH milik Purnawirawan TNI-AD Ba...
Ekonomi25 Juli 2024 10:17
Dukung Program Pangan Nasional, Danramil Bangkala Jeneponto Hadiri Panen Raya Padi
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Panen raya padi yang berlangsung di Dusun Bangkala Desa Tuju Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto, dihadiri ...
Bisnis25 Juli 2024 08:29
IM3 Hadirkan Paket Freedom Internet Simpel tapi Spesial dengan 100 Persen Kuota Utama
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 menghadirkan paket kuota data baru dari Freedom Internet yang Simpel tapi Spesial....
Video24 Juli 2024 22:50
VIDEO: Pengunjung Membludak di Festival Internasional Eight (F8) Makassar
SULSELSATU.com – Festival Internasional Eight (F8) berlangsung meriah pada Rabu malam (24/7/2024). Dalam video terlihat sejumlah pengunjung berd...