Logo Sulselsatu

Caleg PPP Gowa Fatahuddin Lewa Gelar Pasar Murah Silewaki, Paket Sembako Cuma Rp88 Ribu

Asrul
Asrul

Jumat, 05 Januari 2024 21:02

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Pasar Murah Silewaki yang digagas caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Gowa, Fatahuddin Dg Lewa mulai beroperasi di Dusun Tamanyyeleng, Desa Tamanyyeleng, Barombong pada Jumat (5/1/2024). Satu paket sembako di pasar ini dijual sangat terjangkau.

Pasar Murah Silewaki digelar khusus di Kecamatan Barombong, Gowa, dalam rangka hari jadi PPP ke-51 tahun. Pasar ini juga dikolaborasikan bersama tim pemenangan pasangan calon presiden Ganjar – Mahfud.

Fatahuddin Lewa mengatakan, Pasar Murah Silewaki hadir di tengah-tengah masyarakat saat harga sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

Baca Juga : Bidik Pilkada Gowa, Amir Uskara Temui Ketum Demokrat AHY

“Pasar Murah Silewaki semata – mata bentuk kepedulian dalam berbagi, serta membantu meringankan beban warga, yang merasa harga berbagai barang naik terus,” kata Fatahuddin Lewa kepada wartawan.

Fatahuddin menyebut Pasar Murah Silewaki disambut antusias warga Barombong Gowa. Mereka datang dari berbagai desa karena harga sembako yang ditawarkan sangat murah.

Satu paket sembako di Pasar Murah Silewaki dijual Rp88 ribu. Isi paketnya berupa Beras 5 kilogram, Minyak Goreng 1 Liter, Gula Pasir 1 Kilogram dan Telur ayam ras 5 biji. Kemudian, Terigu 1 kilogram dan mi instan 5 bungkus.

Baca Juga : Kadernya di Bantaeng Terjerat Kasus Korupsi, PPP Bakal Siapkan Bantuan Hukum

“Satu paket ini mulai dari beras 5 kilo sampai mie instan 5 bungkus harganya Rp88 ribu. Inilah komitmen PPP bersama Pak Ganjar – Mahfud menghadirkan harga sembako murah untuk rakyat, khususnya masyarakat Gowa,” jelas Fatahuddin caleg nomor urut 8 PPP di Dapil Palangga – Barombong.

Sementara itu pemuda setempat bernama Asriadi (28) mengapresiasi Pasar Murah Silewaki. Dia menyebut PPP dan calon presidennya membawa berkah dengan Pasar Murah Silewaki.

“Program seperti ini yang ditunggu – tunggu masyarakat. Apalagi sekarang ini harga sembako di pasar mahal sekali. Kami berterima kasih kepada PPP khususnya Bung Fatahuddin Lewa. Semoga ini bisa berlanjut ke desa-desa lain,” kata Asriadi.

Baca Juga : Selangkah Lagi PPP Usung Danny Pomanto di Pilgub Sulsel

Senada dengan Asriadi, seorang Ibu Rumah Tangga bernama Fatmawati menyampaikan terima kasih hadirnya Pasar Murah Silewaki. Perempuan 48 tahun ini merasa sangat terbaru dengan harga satu paket sembako.

“Alhamdulillah pak, gammara’ ki Pasar Silewaki. Kita di sini terbantu sekali dengan harga sembakonya. Beras 5 kilo, adami juga minyak goreng sama telur. Kalau di pasar biasa ini bisa sampai 100 ribu lebih. Tapi di sini 88 ribu ji. Alhamdulillah,” kata Fatmawati.

Fatahuddin Dg Lewa menandaskan, Pasar Murah Silewaki akan berlanjut ke desa yang ada di Barombong dengan membawa paket sembako murah.

Baca Juga : PPP Sulsel Usulkan Danny Pomanto Sebagai Calon Gubernur ke DPP

“Kami pastikan ini bukan politik transaksional, kami datang membantu masyarakat dan mereka senang. Kami PPP bersama Ganjar – Mahfud menawarkam solusi yang tidak memanjakan masyarakat,” tandas Fatahuddin.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama24 Juli 2024 09:21
Dandim 1425 Jeneponto Kerahkan Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Pemberian Vaksin Imunisasi Polio
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Usai menghadiri acara pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tingkat Kabupaten Jeneponto tahun 2024. Komand...
Hukum24 Juli 2024 08:32
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Pantau Jalannya SKD Catar POLTEKIM dan POLTEKIP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menggelar tes Seleksi Kompetens...
Bisnis24 Juli 2024 07:47
P3SRS 31 Sudirman Suites Solusi Pengelolaan Efektif untuk Nilai Hunian yang Terjaga
31 Sudirman Suites langsung dihuni dengan okupansi saat ini telah mencapai 89 unit terhuni. Pengelola atau Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rum...
Video23 Juli 2024 23:53
VIDEO: Rumah Kebakaran di Tengah Bencana Banjir di Halmahera Tengah
SULSELSATU.com – Bencana banjir terjadi di Weda Tengah, Halmahera Tengah, Maluku Utara. Di tengah banjir bandang, sejumlah rumah warga mengalami...