Logo Sulselsatu

Andi Amar Ditantang Majukan Pertanian dan UMKM: Semua Bisa Bersinergi

Asrul
Asrul

Sabtu, 06 Januari 2024 16:15

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAROS – Ratusan pemuda Kabupaten Maros, Sulsel, menatang Andi Amar Ma’ruf Sulaiman, caleg DPR RI Partai Gerindra dari Dapil Sulsel II, agar memajukan UMKM dan pertanian jika terpilih menjadi anggota legislatif.

Tantangan disampaikan dalam diskusi bertema ‘Saatnya Didengar’ yang dihadiri pemuda Maros bersama Andi Amar Ma’ruf Sulaiman, di Kafe Concrete, Maros, Jumat (5/1/2024).

Acara dimoderatori Andi Mattuju (tokoh pemuda Sulsel), Herman (aktivis pertanian), Nur Fadhila (aktivis perempuan dan anak-anak), dan Takbir (aktivis mahasiswa).

Baca Juga : Andi Sudirman dan Andi Amar Gelar Safari Ramadan di Pangkep

Peserta diskusi sekitar 200 dari berbagai elemen pemuda, seperti Komunitas Kecapi Maros, aktivis mahasiswa, komunitas wanita, dan komunitas disabilitas.

Pada diskusi itu, Andi Amar ditantang untuk menjawab, sekaligus memberikan solusi terhadap isu-isu terkini. Mulai dari UMKM, pendidikan di pelosok, peran pemuda dalam perkembangan Sulsel, kondisi pertanian di Sulsel, peran perempuan dalam dunia pendidikan, fasilitas untuk disabilitas, dan pekerja di bawah umur.

Diskusi menghasilkan banyak gagasan yang siap dieksekusi oleh generasi-generasi milenial.

Baca Juga : Tatap Senayan, Andi Amar Sulaiman Tak Ingin Generasi Muda Jadi Penonton

“Insyaallah saya bisa mensinergikan UMKM dengan pertanian, dengan ekonomi kreatif, dengan inovasi dan kreativitas yang dimotori oleh generasi milenial,” kata Andi Amar yang putra dari Menteri Perrtanian, Andi Amran Sulaiman itu.

Herman mengatakan, diskusi seperti ini merupakan ruang untuk menguji kapasitas calon yang akan mewakili pemuda di parlemen.

“Saya harap pemuda seperti Andi Amar bisa memperjuangkan suara pemuda di sektor pendidikan, sektor umkm, dan sektor pertanian,” katanya.

Baca Juga : Relawan Petani dan Nelayan di Sulsel Percaya Prabowo-Gibran Bisa Atasi Kelangkaan Pupuk

Sementara itu, Nur Fadhila mengatakan program diskusi ‘Saatnya Didengar’ sangat luar biasa karena dapat menampung segala gagasan, isu sosial, sekaligus mencari solusi bersama.

“Semoga Andi Amar Ma’ruf Sulaiman bisa mewakili suara perempuan dan anak anak di bawah umur di Senayan nanti,” kata Nur Fadhila.

Takbir menyebut Andi Amar merupakan ikon pemuda Sulsel yang berani untuk mengambil langkah nyata buat masyarakat.

Baca Juga : Ratusan Pemuda di Bone Tantang Andi Amar Geliatkan UMKM, Pertaninan Hingga Kesetaraan Gender

“Semoga Andi Amar diberi mandat untuk mewakili pemuda Sulsel dan bisa mengintervensi segala kebijakan yang terkait dengan ketenagakerjaan, pemuda dan pertanian,” katanya.

Andi Amar dalam closing statement mengatakan, data jumlah usia produktif penduduk Maros lebih dominan.

Sarjana ekonomi Unhas itu mendorong pemuda manfaatkan bonus demografi untuk berkreasi dan berinovasi.

Baca Juga : Postingan Andi Amar Pakai Jersey PSM Bercaption ‘Kenapa Tidak?’ Diserbu Netizen: Wattunami

“Agar memajukan sektor-sektor yang bisa mendukung perkembangan daerah di Maros. Kita harus bersinergi untuk menghasilkan solusi dari isu-isu yang telah kita diskusikan,” kata Andi Amar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik21 Juli 2024 12:41
Punya Pengalaman di Parlemen, Paket Hengki-Rangga Dinilai Tepat Pimpin Takalar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nama Hengki Yasin dan Fahruddin Rangga dinilai bila berpaket untuk maju di Pilkada Takalar cukup ideal, mengingat ked...
Berita Utama21 Juli 2024 12:07
Babinsa Koramil Tamalatea Bersama Warga Karya Bakti Bersihkan Saluran Air
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Babinsa Tonrokassi Timur Koramil 03 Tamalatea Kodim 1425 Jeneponto, pimpin Karya Bakti pembersihan Saluran Air diwila...
Hukum21 Juli 2024 11:21
Masuk Tahapan SKD Catar, Begini Pesan Indah Pada Panitia Wilayah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Ind...
Politik21 Juli 2024 10:20
Perantau Asal NTT di Makassar Siap Berjuang Menangkan Andi Seto di Pilwalkot
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat perantau asal Nusa Tenggara Timur (NTT) kota Makassar berkunjung ke Markas Besar Andi Seto Asapa. Kedatang...