Logo Sulselsatu

Dihadapan Masyarakat Soppeng Riaja, Suardi Saleh Ajak Warga Capai Dua Program Pusat

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 07 Januari 2024 11:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Disela aktifitasnya bersama Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutannya mengurai sejumlah program pusat, Ahad (7/1/2024).

Ia menjelaskan mengenai dua program Pemerintah Pusat yang harus dicapai ditahun 2024 yang pertama prevalens starting pemerintah pusat menargetkan bahwa semua Kabupaten, Kota, Provinsi di Tahun 2024 ini harus mampu menurunkan stuntingnya sampai minimal 14% dan di Barru ditahun 2023 ini sudah mencapai 14,1% yang artinya sisa 0,1%.

Dan yang kedua target Pemerintah Pusat itu adalah Kemiskinan Extrim yang diharapkan 0 ditahun 2024 ini dan alhamdulillah di Barru ditahun 2023 sudah 0,30%.

“Dua hal ini saya mengajak masyarakat bisa saling berkolaborasi antara pemerintah dan masyarakatnya. Sehingga capaian akan target pemerintah pusat ini bisa bersama kita capai,” ajak Suardi.

Dirinya kemudian berdoa untuk kesuksesan bagi segenap warga Barru diluar Daerah yang bergabung dalam KKDB dan berharap agar Program DPP KKDB untuk Aksi Nyatanya dapat berlangsung di semua kecamatan.

Sebelumnya, Ketua DPP KKDB H. Muh. Yasin Azis, SE selintas mengurai sejarah Kerukunan Keluarga Daerah Barru, dinyatakan bahwa karena banyaknya warga asal Barru yang ada diluar Kabupaten Barru, maka di bentuklah KKDB ini.

“Yang penting kita hadir untuk bersilaturahmi bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Barru, dengan masyarakat Kabupaten Barru untuk mempererat tali silaturahim, saling kenal mengenal,” ucap Ketua KKDB Yasin Azis.

Jalan Santai dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) ini lalu dilepas oleh Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh dan Ketua Umum KKDB HM Yasin Azis,S.E.

Nampak ribuan warga antusias ikut jalan santai, dan mendapatkan kupon gratis, mengingat panitia juga menyiapkan bermacam-macam hadiah doorprize sampai utama berupa Umroh dari para sponsor.

Diketahui, keberuntungan Undian Jalan Santai berhadiah Umroh kali ini, diraih oleh Mira Octavia, AMd. Warga Desa Paccekke, Kecamatan Soppeng Riaja yang juga merupakan istri Kepala Desa Pacceke Dahlan S.Sos,M.Si.

“Terima kasih ya Allah karena mendapatkan hadiah umroh ini,”ucap Mira dengan penuh rasa haru dan syukur.

Turut hadir Anggota DPR RI. Dr. H. Muh. Aras, S. Pd., M. M., Anggota DPRD Barru, H. Muh. Akil., Penasehat KKDB Andi Yusran Paris., Teguh Iswara Suardi, ST., Msc., Unsur Forkopimda, Sekda Barru, Sekertaris Jenderal DPP KKDB., Prof. Dr. Mashur Razak, SE, MM. dan beberapa tokoh KKDB Barru yang turut bercengkerama, bersilaturahmi dan berbakti untuk Masyarakat Barru.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik25 Juli 2024 14:05
Kader Golkar Gigit Jari, Beringin Rindang Hampir Pasti Usung Andi Sudirman-Fatmawati
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kader Partai Golkar yang ingin maju di Pilgub Sulsel harus gigit jari. Pasalnya, partai berlambang pohon beringin itu...
Berita Utama25 Juli 2024 12:18
Peran Aktif Babinsa Koramil Kelara Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Saluran Air
SULSELSATU.com JENEPONTO – Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan Kawasan Desa binaan yang bersih, Babinsa Jajaran Koramil 1425-04/Kelara Kodim ...
Metropolitan25 Juli 2024 12:16
F8 Jadi Pembuktian Talenta Anak Makassar Setara Seniman Kelas Dunia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 2024 membuktikan bahwa talenta anak-anak Makassar setara de...
Berita Utama25 Juli 2024 10:21
Program RTLH, Kodim 1425 Jeneponto Konsisten Wujudkan Kesejahteraan Purnawirawan TNI AD
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Personil Kodim 1425 Jeneponto dibantu warga masyarakat terus kebut pengerjaan renovasi RTLH milik Purnawirawan TNI-AD Ba...