Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Jamu Khusus Tim Persijo U-13, Harap Bisa Juara Piala Soeratin

Asrul
Asrul

Senin, 15 Januari 2024 22:11

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menjamu khusus tim Persijo U-13 di kediaman pribadinya pada Senin 15 Januari 2024.
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menjamu khusus tim Persijo U-13 di kediaman pribadinya pada Senin 15 Januari 2024.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Persatuan Sepakbola Indonesia Jeneponto (Persijo) U-13 tahun dijamu khusus oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di kediaman pribadinya, di Jalan Amirullah, Senin, (15/1/2024).

Tim Persijo akan berangkat ke Bekasi, Jawa Barat, mengarungi kompetisi Piala Soeratin U-13 yang mulai bergulir 20 Januari 2024. Tim Persijo U-13 mewakili Sulawesi Selatan.

Danny Pomanto mengaku, sangat memahami kondisi psikologis para atlet ketika mengarungi sebuah kompetisi. Sehingga dukungan Pemerintah sangat dibutuhkan.

Baca Juga : Lantik 1.852 PPPK Tenaga Guru, Bukti Danny Pomanto Konsen Terhadap Pendidikan di Makassar

” Saya mengucapkan selamat bagi teman-teman di Jeneponto, karena Persijo mewakili Sulawesi Selatan untuk berlaga di Piala Soeratin. Saya ini memang penggemar sepakbola, saya ini pemain sepak bola juga, saya ini pernah menjadi atlet. Jadi saya merasakan bagaimana perjuangan sebelum di lapangan, dia berjuang keras, berangkat saja setengah mati. Sehingga saya minta seluruh pejabat-pejabat yang berasal dari Jeneponto untuk membantu total teman-teman yang akan berangkat,” kata Danny Pomanto kepada wartawan.

Menurut Danny Pomanto, dukungan kepada para atlet muda ini untuk memberikan semangat dalam mengarungi kompetisi nantinya. Apalagi, para atlet ini membawa nama Provinsi Sulawesi Selatan.

“Tidak ada juga hubungannya dengan politik. Tapi paling tidak, kalau kita melihat anak-anak kita seperti ini tersalurkan secara positif. Ruginya kita itu kalau tidak dukung. Saya rasakan itu membina anak-anak berprestasi tidak gampang. orang bisa melihat anak-anak tadi ini hanya sekelompok anak-anak yang main sepakbola. Tapi dia dilatih, itu kemudian dia mau dan berprestasi, itu tidak gampang. Itu harus dihargai,” tegas Danny.

Baca Juga : Danny Pomanto Usul Pembentukan Lembaga Khusus Perjuangan Atlet dan Mantan Atlet

Maka dari itu, diakui Danny Pomanto, untuk pengembangan atlet muda perlu mendapatkan support dari pemerintah. Sehingga Danny Pomanto menegaskan, pihaknya akan terus mensuport dan membantu.

Sementara itu manajer Persijo Ali Sadikin menyampaikan terima kasih karena kepedulian Danny Pomanto kepada timnya yang begitu tinggi.

“Dalam pertandingan bukan hanya faktor strategi yang menentukan, tapi ada faktor mendukung yang Alhamdulillah kami sudah di lepas di Jeneponto dan di lepas lagi di Makassar. Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas kebaikan bapak Wali Kota Makassar yang ingin menerima kita yang perhatiannya sangat peduli. Itu menurut saya layak menjadi pemimpin (lebih tinggi),” jelas Ali.

Baca Juga : Danny Pomanto Dorong IKATEK UNHAS Bentuk LIPI

Ali pun bersyukur timnya bisa mewakili Sulawesi Selatan dalam kompetisi kali ini, dia pun menargetkan bisa masuk 8 besar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juni 2024 21:57
VIDEO: Pemprov Sulsel Hentikan Sementara Operasional W Super Club
SULSELSATU.com – Operasional W Super Club dihentikan sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulawes...
Makassar20 Juni 2024 21:11
TP PKK Kota Makassar Kenalkan UMKM Unggulan ke Rombongan TP PKK Intan Jaya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – TP PKK Kota Makassar menerima kunjungan studi tiru dari TP PKK Kabupaten Intan Jaya yang dipimpin langsung oleh Ketua...
Video20 Juni 2024 20:23
VIDEO: Partai Gerindra Usung Komika Marshel Widianto Maju di Pilwalkot Tangerang Selatan
SULSELSATU.com – Komika Marshel Widianto diusung maju di Pilwalkot Tangerang Selatan. Marshel diusung menjadi calon Wakil Wali Kota Tangerang Se...
Pendidikan20 Juni 2024 20:10
Gelar Pendidikan Latihan Calon Penguji Uji Kinerja, Prof. Karta Jayadi: Jaga Standar Kualitas Pendidikan Guru
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Negeri Makassar (UNM) Kembali menggelar Pendidikan Dan Latihan Calon ...