Logo Sulselsatu

Kalla Kars Inisiasi Komunitas Motor Listrik Pertama di Kota Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 05 Februari 2024 11:19

Komunitas motor listrik pertama di Makassar, Silent Rider. Foto: Istimewa
Komunitas motor listrik pertama di Makassar, Silent Rider. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARKalla Kars dalam rangkaian HUT ke-12 menggelar Sunday Morning Ride (Sunmori) yang diikuti lebih dari 60 pengguna motor listrik.

Sunmori dimulai dari Showroom United E-Motor Makassar menuju Jalan Arif Rate ke Jalan Dr Ratulangi, kemudian melewati Jalan AP Pettarani hingga ke Jalan Urip Sumoharjo. Rombongan berakhir di Showroom United E-Motor Makassar.

Setelah finish, dilanjutkan dengan ceremony pemotongan tumpeng HUT ke-12 Kalla Kars. Turut hadiri Hariyadi Kaimuddin selaku Komisaris dan Founder Kalla Kars, serta CFO Kalla Automotive, Transport & Logistics; Sjaiful Kasim dan Fery Irawan selaku COO Kalla Kars.

Baca Juga : Tunjukkan Tinta di Jari Kelingking dan Dapatkan Diskon Rp1 juta United E-Motor

Sebagai bentuk kontribusi nyata dipertambahan umurnya, Kalla Kars menginisiasi pembentukan komunitas motor listrik pertama di Kota Makassar, Minggu (4/2/2024).

Deklarasi ini selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh perwakilan masyarakat pengguna motor listrik untuk membentuk komunitas resmi. Komunitas mewadahi para pengguna motor listrik dari berbagai merek di Kota Makassar.

“Silent Rider Community adalah komunitas yang didedikasikan sebagai upaya edukasi masif bahwa sepeda motor listrik itu aman, nyaman dan no polusi udara. Komunitas ini diberi nama Silent Rider dengan harapan meskipun hening, tetapi dampaknya akan terdengar nyaring. Bermanfaat tanpa berkoar,” ungkap Fery Irawan selaku COO Kalla Kars.

Baca Juga : Beri Layanan Prima, Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Isra Mikraj dan Imlek

Fery mengungkapkan, jumlah pengguna motor listrik terus bertambah di Kota Makassar. Khusus United E-Motor saat ini berjumlah lebih dari 300 unit yang
terdiri atas berbagai macam tipe, seperti MX1200, T1800, TX1800 dan TX3000.

“Jumlah pengguna motor listrik terus meningkat seiring dengan animo masyarakat terhadap electric vehicle. Sudah saatnya kita menghadirkan komunitas motor listrik pertama di Kota Makassar untuk mewadahi interaksi para penggunanya,” tutur Fery.

Sementara itu, salah satu pengguna United E-Motor Hairoen Hamzah Siregar mengungkapkan, penggantian kendaraan menjadi motor listrik diputuskan pada awal Agustus 2023. Ia mengaku telah merasakan perbedaan sensasi berkendara antara motor listrik dan motor berbahan bakar bensin.

Baca Juga : Berusia 1 Dekade, JKOC Bakal Perkuat Program Amal

“Yang paling terasa suaranya. Kalau dulunya ada suara mesin, sekarang sudah tidak ada dan sangat ramah lingkungan. Tarikannya juga oke, malahan tarikan di awal lebih bagus motor listrik. Lebih responsif,” ungkap lelaki yang akrab disapa Om Dede ini.

Lebih lanjut, Om Dede menyatakan tak ragu lagi menjadikan motor listriknya sebagai kendaraan utama untuk mobilitas sehari-harinya, tak terkecuali berangkat ke kantor. Ia pun telah memastikan penggunaan motor listrik jauh lebih hemat ketimbang motor berbahan bakar bensin.

Dalam perayaan HUT ke-12, Kalla Kars juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis meliputi pemeriksaan kolesterol, gula darah dan asam urat. Kemudian, dilanjutkan dengan employee gathering di Malino.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum23 Februari 2024 19:14
Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Raih Penghargaan Terbaik II
SULSELSATU.com, JAKARTA – Awal Tahun 2024 Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan membuktikan kinerja positif dengan meraih penghargaan Terbaik II Sekre...
Video23 Februari 2024 18:38
VIDEO: Pelaku Pemerkosaan dan Pencurian di Jeneponto Berhasil Diamankan
SULSELSATU.com – Polres Jeneponto berhasil mengamankan pelaku pencurian yang disertai dengan pemerkosaan. Pelaku yang berinisial A (33) berhasil...
Sulsel23 Februari 2024 17:53
Kabupaten Gowa Gagas Inovasi Proksi Rumah Produktif Jadi Solusi Pertumbuhan Ekonomi
Kabupaten Gowa menggagas inovasi produktivitas simultan rumah produktif yang hadir untuk mencetak usahawan baru dan meningkatkan kompetensi pelaku UMK...
Video23 Februari 2024 16:32
VIDEO: Rumah Terduga Pelaku Pemerkosaan di Jeneponto Dirusak Massa
SULSELSATU.com – Sebuah video menunjukkan serangan terhadap sebuah rumah panggung di Kecamatan Tamalate, Jeneponto, pada hari Jumat (23/2/2024)....