Logo Sulselsatu

Maju Calon Rektor UNM Prof Eko Hadi Sujiono Usung Visi ‘UNM Bahagia’

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 07 Februari 2024 13:16

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Prof. Eko Hadi Sujiono secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk periode 2024-2028. Proses pendaftaran dilakukan di Gedung Pinisi, Makassar, pada Rabu, 7 Februari 2024.

Dalam pendaftaran tersebut, Prof. Eko Hadi Sujiono menyerahkan berkas kepada Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek), Prof. Hamsu Gani. Ia datang bersama rombongan dengan mengenakan setelan kemeja putih.

Prof. Eko Hadi Sujiono memajukan diri sebagai kandidat Rektor UNM dengan mengusung visi “UNM Bahagia,” yang diperkenalkan kepada para panitia Pilrek UNM. Misi utamanya adalah untuk mempercepat pengembangan universitas menuju kancah internasional.

Meskipun bukan anggota Senat, Prof. Eko Hadi tetap optimis menghadapi kontestasi calon rektor. Pengalamannya di kampus UNM dan di Kementerian Kebudayaan, Pendidikan, Riset, dan Teknologi dianggap sebagai bekal yang serius.

“Saya bukan anggota senat. Saya ini dosen biasa di UNM. Tapi selama delapan tahun ini saya ditugasi Pak Rektor (Prof Husain Syam) untuk menjadi tim di kementerian. Olehnya itu sudah banyak yang saya ketahui,” jelas Prof Eko Hadi.

Prof. Eko Hadi menjelaskan bahwa dirinya bukan anggota senat, melainkan seorang dosen biasa di UNM. Namun, selama delapan tahun, ia ditugaskan oleh Rektor sebelumnya, Prof. Husain Syam, untuk menjadi bagian dari tim di Kementerian. Hal ini memberinya pemahaman yang cukup mendalam tentang sistem dan perkembangan di UNM.

Menurutnya, perkembangan UNM di bawah kepemimpinan Prof. Husain Syam dinilai telah signifikan. Oleh karena itu, Prof. Eko Hadi menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan dengan prinsip corporate university, dengan tujuan membuat UNM menjadi perguruan tinggi berkelas dunia.

“Kemudian misi kita adalah melakukan percepatan, melanjutkan dan melakukan lompatan. Dengan menggunakan prinsip, namanya corporate university. Tujuannya adalah untuk UNM berkelas dunia,” lanjutnya.

Dalam proses pendaftaran, Prof. Eko Hadi Sujiono membawa berkas lengkap yang terdiri dari 17 item, termasuk memenuhi syarat jabatan dengan pengalaman sebagai direktur PPPG dari tahun 2006-2013.

“Aman. Karena di antara (syarat) salah satu adalah syarat jabatan. Saya dulu pernah sebagai direktur PPPG mulai 2006-2013,” jelas Prof Eko Hadi Sujiono.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video21 Februari 2024 23:26
VIDEO: Mobil Pikap Terjun ke Jurang Gowa, Satu Penumpang Tewas
SULSELSATU.com – Sebuah mobil pikap terjun ke dalam jurang di Baraya, Tombolopao, Kabupaten Gowa pada hari Selasa, 20 Februari 2024. Diketahui, ...
News21 Februari 2024 23:03
PJ Sekda Apresiasi Kinerja Dispar yang Segera Launching Tagline Makassar Waterfront City Festival
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra mengapresiasi kerja-kerja dari Dinas Pariwisata Kota Makassar. ...
Makassar21 Februari 2024 22:13
Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin Bakal Dampingi Presiden Jokowi Selama Kunker di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin, akan mendampingi Presiden Jokowi selama kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan ...
Makassar21 Februari 2024 22:02
Balai Pengelola Transportasi Darat Dukung Co’mo Jadi Feeder di Tiap Kecamatan
Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sulsel Bahar Latief mendukung transportasi publik listrik dan ramah lingkungan Commuter Metromoda (...