Logo Sulselsatu

Bawaslu Sulsel Bekali Staf Humas Strategi Pemberitaan Positif

Asrul
Asrul

Jumat, 09 Februari 2024 21:03

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARBawaslu Sulsel menggelar pelatihan strategi pemberitaan positif di Hotel Aryaduta pada Jumat (9/2/2024). Kegiatan ini dihadiri puluhan jurnalis dan humas Bawaslu 24 kabupaten/kota.

Koordinator divisi humas dan data informasi Bawaslu Sulsel Alamsyah menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar staf humas di daerah punya skil dalam membuat berita yang bisa membantu kerja jurnalis.

“Tentu saja kami harapkan bahwa ilmu yang didapatkan dalam forum ini bisa diaplikasikan saat kembali bertugas di wilayahnya masing-masing,” ucap Alamsyah.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Sebut Ada Puluhan TPS Potensi Pemilihan Ulang

Alamsyah menambahkan bahwa penguatan kemitraan antara Bawaslu selaku salah satu penyelenggara Pemilu juga sangat penting bagi media massa.

“Kebersamaan ini saya harapkan membuat hubungan Bawaslu dan teman-teman media semakin kuat kedepannya dalam rangka menciptakan Pemilu yang damai,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu narasumber dari unsur media Ilham Wasi mendorong Humas Bawaslu kabupaten/kota untuk kreatif mencari berita. Sekali pun tidak ada kegiatan yang dilaksanakan.

Baca Juga : Tersisa 6 Hari Pencoblosan, Bawaslu Sulsel Gelar Coffe Morning Bersama Stakeholder

“Humas itu ialah orang yang paling dekat dengan sumber informasi di Bawaslu. Teman-teman bisa ngobrol dengan para komisioner untuk mendapat informasi menarik yang bisa diberitakan,” ungkap Ilham.

“Misalnya mengambil sudut pandang terkait bagaimana pandangan komisioner tentang masa tenang, atau tentang politik uang. Bisa juga dijabarkan mengenai kualifikasi jenis-jenis politik uang, ini kan menjadi tambahan informasi dari masyarakat,” kuncinya.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Bawaslu Sulsel, Mardiana Rusli; Anggota Alamsyah dan Kasubag Hukum, Humas dan Datin, Syarifuddin Anwar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video27 Februari 2024 23:34
VIDEO: Kebakaran terjadi di Panyili Bone, 4 Rumah Warga Dilalap Api
SULSELSATU.com – Kebakaran Melanda Desa Panyili, Bone, pada Selasa (27/2/2024). Sebanyak empat rumah warga dilaporkan habis terbakar. Dugaan sem...
News27 Februari 2024 23:12
Biro Hukerma Dorong SDM Humas Kemenkumham se-Indonesia Adaptif Respon Kemajuan Teknologi
SULSELSATU.com, JAKARTA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) ikuti kegiatan Kehumasan berjudul ...
Hukum27 Februari 2024 22:19
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Sambangi Dirjen PP, Ini yang Dibahas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak bebe...
Sulsel27 Februari 2024 21:46
Camat Sarankan Kades Mattirotasi Sidrap Lakukan Musyawarah Sebelum Pecat Staf
Camat Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap, Hidayatullah merespons kabar pemecatan staf di kantor Desa Mattirotasi. Ia mengaku sudah bertemu langsun...