Logo Sulselsatu

Bupati Barru Gelar Dzikir dan Doa Bersama untuk Pemilu Damai 2024

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 12 Februari 2024 19:56

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Menjelang hari pemungutan suara Pemilu 2024, visi nafas keagamaan di Kabupaten Barru kembali terlihat. Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., bersama unsur Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda), KPU, Bawaslu, dan Kemenag mengadakan acara dzikir dan doa bersama untuk Pemilu Damai 2024.

Acara ini berlangsung di Baruga Singkerru Ada’e, Rumah Jabatan Bupati Barru, Jalan Sultan Hasanuddin, Barru, pada Senin (12/2/2024).

Dalam suasana hikmat dan tenang, Bupati Suardi Saleh menyampaikan bahwa dzikir dan doa ini diadakan untuk memastikan Pemilihan Umum berjalan lancar, aman, dan damai.

“Kita hadir di sini untuk berdzikir dan berdoa bersama, berharap agar Pemilu berlangsung aman dan damai, khususnya di Kabupaten Barru. Semoga berjalan sukses, aman, dan sejuk. Kita juga berharap bahwa di seluruh Indonesia, Pemilu ini bisa berjalan dengan aman dan damai,” ujar Bupati.

Bupati menekankan pentingnya persiapan dan kesiapan oleh penyelenggara Pemilu, termasuk Bawaslu, KPU, TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan peserta Pemilu. Ia juga menegaskan bahwa agenda demokrasi lima tahunan ini adalah tanggung jawab bersama.

“Sekarang ini tinggal menunggu hari H pencoblosan. Semua perangkat penyelenggara sudah siap, pengamanan dan logistik juga sudah dilakukan, termasuk kesiapan lokasi TPS. Semua ini untuk memastikan bahwa Pemilu akan berjalan lancar dan aman sesuai harapan kita semua, Insya Allah,” jelasnya.

Bupati Suardi Saleh juga mengingatkan bahwa sebagai manusia, kita hanya bisa merencanakan, tetapi pada akhirnya Allah SWT yang menentukan. Oleh karena itu, setelah berusaha dan berikhtiar, kita harus semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Berdzikir dan berdoa mendekatkan diri dan hati kita kepada Allah SWT. Berdoa mengharapkan ridho dari Allah SWT karena tidak ada yang bisa menolak ketentuan-Nya. Kita hanya bersandar pada-Nya. Alhamdulillah, kita semua telah berusaha dan berikhtiar, tetapi pada akhirnya keberhasilan itu ditentukan oleh Allah SWT,” tutup Bupati Suardi Saleh.

Acara dzikir dan doa bersama ini diharapkan dapat membawa berkah dan ketenangan bagi seluruh masyarakat Barru, sehingga Pemilu 2024 dapat terlaksana dengan baik dan penuh kedamaian.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...