Logo Sulselsatu

Rektor UNM Prof Husain Syam Lantik 64 Pejabat Baru Lingkup UNM

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 19 Februari 2024 14:55

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam melantik sejumlah pejabat di lingkungan UNM yang berlangsung di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM, Senin (19/2/2024).

Selain pelantikan pejabat, UNM" href="https://www.sulselsatu.com/topik/rektor-unm">Rektor UNM, Prof Husain Syam juga melakukan penandatanganan serah terima jabatan kepada 65 pejabat baru lingkup UNM.

Adapun pejabat yang dilantik adalah Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof Thamrin digantikan oleh Pejabat baru Prof Basri Bado. Dekan Fakultas Seni dan Desain Dr Tangsi digantikan oleh pejabat baru Dr Andi Ihsan.

Baca Juga : Lala Vitaloka Harumkan Nama Soppeng Pada Ajang Pemilihan Icon Muslim dan Muslimah GTC Makassar 2024

Sementara Dekan Fakultas Kedokteran dijabat oleh Samirah Dunakhir, SE, Ak. M.Buss.Ph.D.

Dalam sambutannya, Prof Husain Syam menjelaskan bahwa pelantikan ini merupakan langkah biasa yang dilakukan dalam rangka promosi jabatan dan regenerasi kepemimpinan.

“Jadi memang pergantian ini merupakan keniscayaan, jadi ini hal yang biasa kok, jadi Janganlah merasa kecewa saat prosesi pergantian tetapi mengambil hikma, insyallah bisa menjadi professor”ujar Prof Husain.

Baca Juga : Tim MyCoco.id Prodi Bisnis Digital UNM Sukses Raih Prestasi di Ajang Internasional

Lebih lanjut, Rektor dua periode ini menyampaikan harapan bahwa pejabat yang digantikan dapat menerima hal ini sebagai bagian dari proses regenerasi dan penyegaran di lingkungan UNM.

“Isilah diri anda dengan kualitas dan kemampuan yang mumpuni, yang bisa berikan kualitas layanan lebih baik dari kemarin,”harapnya.

Rektor juga menekankan pentingnya pengabdian masyarakat bagi bangsa dan negara, dan bahwa kemampuan pejabat baru yang dilantik diyakini memadai untuk melaksanakan tugas-tugas yang diberikan.

Baca Juga : VIDEO: Soal Kasus ASN UNM Lapor Rektor, Prof Husain Syam: Dia Berhalusinasi

“tidak harus di posisi tertentu, namun dimana pun bisa melakukan pengabdian masyarakat bagi bangsa dan negara,” ungkapnya.

Selain itu, Prof Husain Syam mendorong untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan menyesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi.

“Karena permintaan layanan tahun kemarin sangat berbeda dengan hari ini, semakin kesini pasti layanan berubah-ubah, dan itu sehat dalam sebuah organisasi atau lembaga,”pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Entertainment13 Mei 2024 18:10
Pengunjung Bugis Waterpark Adventure Capai 5000 Orang di Pekan Kedua Mei
Bugis Waterpark Adventure (BWP) semakin diminati publik. Wisata air ini menjadi destinasi wisata favorit untuk menghabiskan momen libur panjang bersam...
Video13 Mei 2024 16:30
VIDEO: Petani di Pinrang Gagal Panen Usai Sawah Terendam Banjir
SULSELSATU.com – Sebuah video menampilkan seorang petani yang mengalami kegagalan panen karena hasil tanamannya terendam banjir selama satu ming...
News13 Mei 2024 16:08
Pemkot Makassar Siapkan Rp200 Miliar APBD Perubahan 2024 untuk Beli Panel Surya
Pemerintah kota (Pemkot) Makassar menyiapkan anggaran sekitar Rp.200 miliar untuk pembangunan low carbon city....
Politik13 Mei 2024 15:24
PPP Sebut Rahman Pina Masuk Bursa Calon Wakil Pendamping Indira di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah tokoh bermunculan ikut ambil bagian pada kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar November 2024. Te...