Logo Sulselsatu

Cara Dokter Ulfah Sapa Warga Sambut Hari Jadi Barru

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 22 Februari 2024 18:04

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua TP PKK Kabupaten Barru, drg. Hj. Ulfah Nurul Huda, MARS melakukan kegiatan Anjangsana sebagai rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Barru ke-64 berlangsung di 12 titik lokasi di Kabupaten Barru pada Kamis (22/02/2024).

Hal ini seakan meneruskan kebiasaan baik mendiang Ketua Tim Penggerak PKK Barru, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS yang dimasa hidupnya selalu menjadikan momentum Hari Jadi Barru sebagai ajang peduli berbagi dan bermanfaat ke Dhuafa.

Kegiatan yang menyasar Lansia, Penyandang Disabilitas dan anak terlantar, diselenggarakan secara kolaboratif bersama Ketua Bhayangkari Barru, Ny. Ejhi Dodik Susianto didampingi berbagai unsur organisasi sosial wanita, di antaranya Persit Kartika Chandra Kirana, para pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, untuk menyerahkan bantuan berupa Paket Sembako.

“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai wujud empati pemerintah terhadap PPKS dalam hal ini lansia, penyandang diabilitas,dan anak terlantar pada 12 titik di Kecamatan Barru”, sebut Ulfah Nurul Huda.

Penyerahan langsung bantuan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), diberi tajuk Anjangsana, dan ini merupakan merupakan kegiatan rutin tahunan dalam menyambut dan merayakan Hari Jadi Kabupaten Barru ke-64.

“Hari Jadi Kabupaten Barru tidak hanya jadikan euforia semata tetapi seharusnya dapat menjadi momen untuk berempati dan memperhatikan masyarakat Kabupaten Barru dalam hal ini Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial dan kami berharap kegiatan dapat menjadi motivasi bagi segenap warga Barru untuk lebih memperhatikan masyarakat yang membutuhkan”, ungkap Direktur RSUD La Patarai Barru ini.

Dirinya mengatakan bahwa keterlibatan sejumlah unsur organisasi kemasyarakatan dalam kegiatan anjangsana tersebut juga adalah bukti adanya kesamaan visi dan misi serta persatuan yang kuat untuk melihat Kabupaten Barru yang lebih baik kedepannya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi13 Juli 2024 12:13
Beautiful Malino Dorong Investor Lirik Kabupaten Gowa, Investasi Pariwisata Capai Rp400 Miliar
Beautiful Malino dilaksanakan pada 2017 hingga saat ini, berhasil meningkatkan kunjungan wisatawan di Gowa yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi...
Pendidikan13 Juli 2024 10:00
AHM Ikut Cerdaskan Generasi Muda Terapkan Literasi Digital
Beragam program dalam bidang pendidikan secara konsisten digulirkan PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringannya, termasuk Astra Motor Sulawesi Sela...
Entertainment13 Juli 2024 08:10
Idgitaf dan Govinda Sambut Pengunjung di Pembukaan Beautiful Malino 2024
Beautiful Malino 2024 resmi dibuka pada Jumat (12/7/2024) malam. Beautiful Malino dibuka dengan Music and Art Fest di Hutan Pinus Malino, Kecamatan Ti...
Ekonomi12 Juli 2024 21:56
Nasabah PNM Mekaar Bawa Batik Ecoprint Jadi Primadona Hingga Pasar Mancanegara
Musdalifah warga kampung Sabbeta yang juga merupakan nasabah Mekaar Unit Lalabata menjadi inisiator terbentuknya Ecoprint Kampung Sabbeta....