Logo Sulselsatu

Yamaha Grand Filano Cuma Butuh Bensin Satu liter untuk Tempuh 60.2 Km

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 26 Februari 2024 21:01

Yamaha Grand Filano teruji satu liter bensin bisa tempuh jarak 60 km. Foto: Istimewa
Yamaha Grand Filano teruji satu liter bensin bisa tempuh jarak 60 km. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Konsumsi BBM Yamaha Grand Filano Hybrid Connected irit luar biasa. Bensin satu liter bisa ditempuh Grand Filano sejauh 60 kilometer (Km).

Divisi Promosi PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) Main Dealer Resmi Yamaha area Sulselbar Astam Sari Handayani mengatakan jika PT SJAM terus mengkampanyekan keunggulan fitur Bluecoe Hybrid.

“Keunggulan utama fitur Bluecore Hybrid Yamaha yang tersemat di semua type Classy Yamaha khususnya di Grand Filano ini sudah bertaraf internasional dan dilakukan oleh tim tes internal Yamaha,” jelas

Baca Juga : Begini Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Usai Perjalanan Jauh Mudik Lebaran

Astam menjelaskan, kampanye ini merupakan edukasi PT SJAM kepada konsumen setia Yamaha agar bisa mengerti riset teknologi yang kini semakin meguntungkan pengendara saat memilih kendaraan roda dua.

Sementara itu, Tim Technical & Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Ferry Nurul Fajar menjelaskan, metode World Motorcycle Test Cycling (WMTC mode) atau Yamaha Test Result, konsumsi BBM Yamaha Grand Filano 1,66 liter per 100 km.

“Berarti 1 liter BBM pada Yamaha Grand Filano bisa menempuh 60-an kilometer,” tambahnya saat ditemui di acara.

Baca Juga : Sepeda Motor CLASSY Yamaha Kembali Punya Pilihan Warna Baru yang Semakin Bergaya

Selain fitur power assist atau hybrid, ternyata ada fitur yang membuat konsumsi BBM Yamaha Grand Filano bisa tembus 60 km per liter.

“Fitur Stop and Start System (SSS) bisa menghemat konsumsi BBM Yamaha Grand Filano sebesar 3 persen,” jelas Ferry

Fitur SSS bisa diaktifkan melalui tombol yang ada di setang. Fitur SSS yang memanfaatkan Smart Motor Generator atau SMG pada Yamaha Grand Filano bisa menyesuaikan kondisi jalan.

Baca Juga : Yamaha Buka Bengkel Jaga untuk Pemudik di Sulselbar, Catat Lokasinya!

Suwardi dari Tim Yamaha Institute PT SJAM menambahkan, fitur tersebut menjadi penunjang para pengendara mendapatkan konsumsi bahan bakar maksimal.

“Saat jalanan kosong seperti touring kemudian lampu merah dan berhenti, berselang 1,5 detik mesin akan otomatis mati. Kalau kondisi jalanan macet berbeda lagi, gak pas langsung berhenti mesin langsung mati, waktu mode traffic ini SSS akan bekerja 5 detik setelah motor berhenti,” jelas Suwardi.

Jadi, berkat teknologi SSS, konsumsi BBM Yamaha Grand Filano bisa tembus 60 km per liter.

Baca Juga : Mio Gear 125 Hadirkan Pilihan Warna Baru Sesuai Gaya Berkendara Masyarakat

Namun perlu dicatat, konsumsi BBM Yamaha Grand Filano bisa berbeda dari klaim tes yang dilakukan. Hal itu berkaitan dengan bobot pengendara yang ditanggung Yamaha Grand Filano dan kondisi jalan yang dilalui bisa memengaruhi konsumsi bahan bakarnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...
Video20 April 2024 20:43
VIDEO: Optimis Gugatan Ganjar dan Anies di Tolak MK, Idrus Marham Usulkan Segera Dibentuk Dewan Etik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham yakin Mahkamah Konstitusi ...