Logo Sulselsatu

86,86 Persen Masyarakat Kabupaten Gowa Puas Kinerja Adnan-Kio

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 27 Februari 2024 09:52

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Adb Rauf Malaganni. Foto: Istimewa
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Adb Rauf Malaganni. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Gowa selama delapan tahun di bawah kepemimpinan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni.

Manajer Strategi LSI Astariadi Kurniawan mengatakan, perjalanan yang penuh pencapaian dan dedikasi ini menggambarkan dalam rentang waktu tersebut. Pemerintah secara konsisten berkomitmen untuk mewujudkan perubahan positif sesuai dengan janji-janjinya.

“Selama delapan tahun memimpin Gowa, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dibidang pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, infrastruktur, keagamaan, pariwisata, dan UMKM sebesar 86,86 persen,” jelas Astariadi.

Baca Juga : Wabup Gowa Ingatkan Tanggung Jawab ASN Saat Peringati Hari Kesadaran Nasional

Lanjutnya, survei tingkat kepuasan ini mengambil sampel dari 1.540 responden di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa. Jumlah sampel yang kita ambil itu sangat banyak untuk level Kabupaten yang biasanya hanya 440 responden.

“Jadi survei ini memang untuk mengukur keakuratan dari kesuksesan 5 program prioritas Bapak Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa,” tambahnya.

Sementara Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan, delapan tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni bukan perjalanan yang singkat.

Baca Juga : Pembangunan Jalan Alternatif Pangkabinanga Pallangga Kabupaten Gowa Sudah 80 Persen

“Masa pandemi adalah masa-masa yang sulit namun dapat kami lewati karena tidak bekerja sendiri. Kami berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang ada, dibantu dengan seluruh jajaran Pemkab Gowa yang luar biasa, sehingga kami melewati masa-masa sulit tersebut dengan baik,” ujar Adnan didampingi Karaeng Kio sapaan akrab Wakil Bupati Gowa saat dzikir bersama, Senin (26/2/2024).

Tak hanya itu, keharmonisan yang ada di Kabupaten Gowa telah dibangun dengan kekeluargaan. Olehnya itu, berkah dari semua kerjasama yang kami lakukan diganjar dengan sebuah capaian, kemajuan dan prestasi yang sangat luar biasa.

“Saya bersama dengan Pak Wabup dan seluruh jajaran Pemkab Gowa sampai saat ini Alhamdulillah sudah meraih 213 penghargaan. Baik penghargaan provinsi nasional hingga internasional berkat dukungan dan kerja sama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa,” tambah Adnan.

Baca Juga : Bupati Adnan Beri Hadiah Umrah Bagi ASN yang Khatam Al-Qur’an Selama Ramadan

Dirinya pun menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun terakhir masa jabatannya bersama Wabup Gowa, sehingga pihaknya mengatakan tahun ini sebagai tahun menuntaskan janji.

“Jadi semua janji yang kami ucapkan pada tahun 2020 kemarin akan kami selesaikan dan tuntaskan pada tahun ini, dengan harapan Kabupaten Gowa lebih baik dan masyarakatnya lebih sejahterah dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...
Video20 April 2024 20:43
VIDEO: Optimis Gugatan Ganjar dan Anies di Tolak MK, Idrus Marham Usulkan Segera Dibentuk Dewan Etik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham yakin Mahkamah Konstitusi ...