Logo Sulselsatu

Resmikan Sekolah PAUD, Harapan Suardi Akan Pendidikan Generasi Barru

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 04 Maret 2024 15:21

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si resmikan Gedung Kelompok Bermain Nurul Asma di Kelurahan Kiru-Kiru Kec. Soppeng Riaja Kab. Barru, Senin (04/03/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Barru menyampaikan bahwa pendidikan PAUD merupakan pendidikan yang paling fundamental.

“Sistem pendidikan di Indonesia penyelenggaraan pendidikan dilaksanakan secara berjenjang mulai pendidikan PAUD sampai ke tingkat pendidikan selanjutnya. Pendidikan PAUD merupakan pendidikan yang paling fundamental yaitu pendidikan paling mendasar. Ibarat rumah itu pondasi, jika pondasinya tidak kokoh bisa runtuh bangunannya,” ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati dua periode ini mengatakan bahwa semua jenjang ini menjadi perhatian pemerintah, termasuk pengalokasian biaya untuk pembangunan ruang kelas dan itu merupakan wujud perhatian pemerintah untuk pendidikan yang luar biasa.

Keberadaan bangunan PAUD ini diharapkan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya dan menjadikan sebagai sekolah yang aman, nyaman, menyenangkan dan inklusif bagi seluruh warga.

“Pendidikan itu penting, termasuk PAUD. Ibarat kata sebuah kertas putih, pendidikan dimana anak dididik mulai dikenalkan dengan huruf, angka, bernyanyi, bergaul, bermain sehingga modelnya adalah belajar dengan pola bermain tetapi tidak belajar bermain-main,” jelasnya.

Bupati yang dijuluki pemimpin tanpa sekat itu berharap gedung ini dapat memberikan motivasi kepada anak-anak PAUD untuk rajin datang, belajar dan bermain.

Diakhir sambutannya Bupati Barru mengingatkan untuk terus dijaga gedung kelompok bermain Nurul Asma, ini aset agar dijaga dan dipelihara dengan baik, dipercantik dan dilengkapi.

“Kita semua bertanggung jawab memelihara gedung ini dan yang paling penting adalah terutama guru-gurunya jangan sampai gedungnya bagus tapi pengelolaannya tidak bagus,” jelas Bupati Barru.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama25 Juli 2024 12:18
Peran Aktif Babinsa Koramil Kelara Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Saluran Air
SULSELSATU.com JENEPONTO – Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan Kawasan Desa binaan yang bersih, Babinsa Jajaran Koramil 1425-04/Kelara Kodim ...
Metropolitan25 Juli 2024 12:16
F8 Jadi Pembuktian Talenta Anak Makassar Setara Seniman Kelas Dunia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 2024 membuktikan bahwa talenta anak-anak Makassar setara de...
Berita Utama25 Juli 2024 10:21
Program RTLH, Kodim 1425 Jeneponto Konsisten Wujudkan Kesejahteraan Purnawirawan TNI AD
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Personil Kodim 1425 Jeneponto dibantu warga masyarakat terus kebut pengerjaan renovasi RTLH milik Purnawirawan TNI-AD Ba...
Ekonomi25 Juli 2024 10:17
Dukung Program Pangan Nasional, Danramil Bangkala Jeneponto Hadiri Panen Raya Padi
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Panen raya padi yang berlangsung di Dusun Bangkala Desa Tuju Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto, dihadiri ...