Logo Sulselsatu

Resmikan Sekolah PAUD, Harapan Suardi Akan Pendidikan Generasi Barru

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 04 Maret 2024 15:21

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si resmikan Gedung Kelompok Bermain Nurul Asma di Kelurahan Kiru-Kiru Kec. Soppeng Riaja Kab. Barru, Senin (04/03/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Barru menyampaikan bahwa pendidikan PAUD merupakan pendidikan yang paling fundamental.

“Sistem pendidikan di Indonesia penyelenggaraan pendidikan dilaksanakan secara berjenjang mulai pendidikan PAUD sampai ke tingkat pendidikan selanjutnya. Pendidikan PAUD merupakan pendidikan yang paling fundamental yaitu pendidikan paling mendasar. Ibarat rumah itu pondasi, jika pondasinya tidak kokoh bisa runtuh bangunannya,” ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati dua periode ini mengatakan bahwa semua jenjang ini menjadi perhatian pemerintah, termasuk pengalokasian biaya untuk pembangunan ruang kelas dan itu merupakan wujud perhatian pemerintah untuk pendidikan yang luar biasa.

Keberadaan bangunan PAUD ini diharapkan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya dan menjadikan sebagai sekolah yang aman, nyaman, menyenangkan dan inklusif bagi seluruh warga.

“Pendidikan itu penting, termasuk PAUD. Ibarat kata sebuah kertas putih, pendidikan dimana anak dididik mulai dikenalkan dengan huruf, angka, bernyanyi, bergaul, bermain sehingga modelnya adalah belajar dengan pola bermain tetapi tidak belajar bermain-main,” jelasnya.

Bupati yang dijuluki pemimpin tanpa sekat itu berharap gedung ini dapat memberikan motivasi kepada anak-anak PAUD untuk rajin datang, belajar dan bermain.

Diakhir sambutannya Bupati Barru mengingatkan untuk terus dijaga gedung kelompok bermain Nurul Asma, ini aset agar dijaga dan dipelihara dengan baik, dipercantik dan dilengkapi.

“Kita semua bertanggung jawab memelihara gedung ini dan yang paling penting adalah terutama guru-gurunya jangan sampai gedungnya bagus tapi pengelolaannya tidak bagus,” jelas Bupati Barru.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...