Logo Sulselsatu

Pastikan Harga Bahan Pokok tetap stabil, Bupati Barru Pantau Pasar Tradisional

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 10 Maret 2024 23:30

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh, M.Si pimpin langsung pemantauan harga di beberapa Pasar jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H, pada Ahad (10/03/24).

Pemantauan harga tersebut merupakan upaya stabilitas harga bahan pokok dengan meninjau yakni Pasar Pekkae Kecamatan Tanete Rilau dan Pasar Mattirowalie Kecamatan Barru.

“Pemerintah terus berupaya untuk melakukan upaya agar kenaikan harga tidak terlalu melonjak terutama dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan. Salah satunya upaya yaitu melalui pemantauan pasar dan berharap dengan adanya pemantauan, harga pangan pokok dapat dikendalikan dan dapat dikontrol dengan baik oleh pemerintah, setidaknya jika ada indikasi-indikasi yang dapat berdampak pada nilai beli masyarakat, maka pemerintah akan cepat tanggap untuk mengatasinya”, ungkap Bupati Suardi Saleh.

Dirinya menerangkan bahwa harga beras untuk saat ini memang tinggi tetapi sudah mengalami penurunan. Hal ini tercapai berkat upaya dan dukungan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Barru yakni adanya pendistribusian beras subsidi berupa beras madiun dengan kualitas bersertifikat layak serta sehat untuk dikonsumsi. Pendistribusian beras subsidi ini dilakukan oleh pihak bulog sebagai bentuk kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Barru.

Adapun beberapa barang yang mengalami kenaikan namun masih dalam batas wajar akibat hukum permintaan dan penawaran konsumen yakni harga telur, cabai merah besar dan cabe keriting.

Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Barru,Kadis PU, Danramil 1405-06 Barru, Asisten Perekonomian dan Pembangunan,Kadis Koperasi,UKM dan perdagangan, Kadis Pertanian, Camat Barru, dan Camat Tanete Rilau.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News19 Juli 2024 10:18
PT Vale Tegaskan Komitmen Keberlanjutan dalam Sustainability Report 2023
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) merilis Laporan Keberlanjutan 2023 dengan tema “Mining for Tomorrow: Sustaining Operations with Responsibility”...
Metropolitan18 Juli 2024 21:53
Danny Pomanto Globalkan Budaya Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja Lewat Event F8
SULSELSATU.com, JAKARTA – Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau F8 selalu menyajikan hal-hal baru setiap tahunnya. Kembali digela...
Video18 Juli 2024 21:27
VIDEO: Kebakaran Alang-Alang di Pintu 1 Kampus Unhas
SULSELSATU.com – Alang-alang di pintu 1 Kampus Universitas Hasanuddin terbakar pada Kamis (18/7/2024) malam. Video kebakaran alang-alang tersebu...
Metropolitan18 Juli 2024 20:23
Perkuat Identitas Budaya Lokal, TP PKK Kota Makassar Sosialisasi Tata Cara Berbusana Daerah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – TP PKK Kota Makassar menggelar sosialisasi tata cara berbusana daerah yang benar berbasis kearifan lokal. Kegiatan in...