Logo Sulselsatu

4 Jam Diperiksa Kasus Bagi Uang, Sadap Apresiasi Tim Penyidik Polrestabes Makassar

Asrul
Asrul

Senin, 11 Maret 2024 08:03

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Syarifuddin Daeng Punna (Sadap) menyampaikan apresiasi kepada tim penyidik Polrestabes Makassar usai memenuhi undangan pemeriksaan terkait dugaan kasus “Money Politik”.

Politisi partai Demokrat itu mendatangi Markas Polrestabes Makassar di Jalan Ahmad Yani, pada Minggu 10 Maret 2024, siang.

“Alhamdulillah berjalan lancar, saya sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada tim penyidik kepolisian telah bekerja dengan profesional,” ujar Sadap kepada awak media di Makassar.

Baca Juga : Andi Seto Dapat Dukungan Lembaga Adat Kerajaan Tallo Maju Pilwali Makassar

Dia menjalani interogasi oleh pihak kepolisian terkait dugaan kasus money politik selama 4 jam dan ada sekitar 20 pertanyaan yang ditujukan kepadanya.

“Pertanyaannya hampir sama saat di Bawaslu,
terus terang saya sudah siap (apapun keputusan nanti), karena sudah ditetapkan tersangka,” ujarnya.

Caleg DPRI RI dari partai Demokrat itu, ditetapkan tersangka setelah video aksi bagi-bagi duitnya di Pantai Losari, sebelum pencoblosan pada Februari lalu, viral di media sosial.

Baca Juga : Sadap Bakal Bertemu Cawapres 02 Gibran Rakabuming di Solo Besok

Meski demikian, Sadap menegaskan jika apa yang dia lakukan saat itu bukan money politik. Ia berdalih bahwa itu hanya sedekah.

“Perolehan suara saya kalau khusus caleg itu mustahil ya (money politik) karena hanya seribuan. Justru saya sebelumnya orang menggaungkan penolakan terhadap money politik,” ucapnya.

“Pada saat itu juga dana yang saya siapkan itu di kantong saja, tapi karena sampai disana banyak yang kumpul akhirnya saya kasihan, jadi saya ambil duit di mobil, dibagi sekitar 5 jutaan, sama sekali bukan money politik tapi sedekah,” imbuhnya.

Baca Juga : Pemilu Usai, Politisi Demokrat Syarifuddin Daeng Punna Minta Seluruh Pihak Jaga Persatuan

Meskipun menjalani proses pemeriksaan intensif, Sadap menegaskan bahwa dirinya tidak berada dalam status penahanan oleh pihak berwenang.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video02 Mei 2024 21:07
VIDEO: Aksi Pencurian Lampu Billboard Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video menunjukkan dugaan aksi pencurian lampu Billboard. Kejadian ini terjadi di Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, pada...
Selebriti02 Mei 2024 20:01
Perankan River di Film The Architecture of Love, Nicholas Saputra Akui Belajar Lebih Simpati
Film Architecture of Love dibintangi oleh Nicholas Saputra sebagai River dan Putri Marino sebagai Raia. Mereka saling terlibat dalam kisah yang mencar...
Video02 Mei 2024 19:47
VIDEO: Cerita Nicholas Saputra dan Putri Marino Dalami Peran di Film TAOL
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nicholas Saputra dan Putri Marino menjadi pemeran utama dalam film The Architecture of Love. Film ini karena adaptasi...
Makassar02 Mei 2024 19:43
Peringatan Hardiknas Tingkat Provinsi Sulsel Bertabur Penghargaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Provinsi Sulsel, Kamis, 2 Mei 2024, yang dipusatkan di Lapang...