Logo Sulselsatu

Bahas Tarif Air Minum, Bupati Barru Libatkan Tim Usaid IUWASH

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 14 Maret 2024 07:18

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Suardi Saleh, melakukan audience dengan Tim USAID-IUWASH Tangguh bersama stakeholder Air Minum dan Air Limbah Domestik pada ruang rapat lantai 5 Kantor Bupati Barru pada Kamis (14/03/24).

Audience yang membahas penyesuaian tarif air minum secara bertahap kemudian dilanjutkan penandatanganan Peraturan Bupati Barru tentang UPTD Pengelolaan Air Limbah Domestik (PALD) Kab. Barru.

“Penyesuaian tarif akan dilakukan secara bertahap dan perlu didukung oleh regulasi serta penyesuaian penggunaan anggaran PDAM Tirta Waesai. Kita juga berharap nantinya, agar rencana kajian kualitas air baku untuk Sumber Daya Air Sungai Wae Sai dapat dilakukan secara maksimal oleh tim USAID IUWASH Tangguh, kerjasama PEMDA, USAID IUWASH Tangguh bersama PERUMDAM dan BAZNAS,” ungkap Bupati Dua Periode ini.

Dalam audience ini juga disampaikan update fokus dan capaian dampingan USAID IUWASH Tangguh untuk sektor air minum dan sanitasi, salah satunya adalah terbangunnya jamban yang terhubung dengan tangki septik di beberapa lokus USAID IUWASH Tangguh.

Diketahui, pendampingan IUWASH Tangguh sampai dengan tahun 2027 masih memiliki beberapa program yang nantinya akan memberikan manfaat bagi pemerintah dan masyarakat daerah.

Turut hadir Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan A.Ratnawaty,ST,M.Si, Regional Manager Rieneke Rolos, Governance Specialist Nawir Sikki, Investment Specialist Blandina Mandiangan, Direktur PERUMDA Air Minum Tirta Waesai, Dewan Pengawas PERUMDA Air Minum Tirta Waesai, City Facilitator Maswarah, Sekretaris Bappelitbangda dan Kabag Organisasi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi13 Juli 2024 12:13
Beautiful Malino Dorong Investor Lirik Kabupaten Gowa, Investasi Pariwisata Capai Rp400 Miliar
Beautiful Malino dilaksanakan pada 2017 hingga saat ini, berhasil meningkatkan kunjungan wisatawan di Gowa yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi...
Pendidikan13 Juli 2024 10:00
AHM Ikut Cerdaskan Generasi Muda Terapkan Literasi Digital
Beragam program dalam bidang pendidikan secara konsisten digulirkan PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringannya, termasuk Astra Motor Sulawesi Sela...
Entertainment13 Juli 2024 08:10
Idgitaf dan Govinda Sambut Pengunjung di Pembukaan Beautiful Malino 2024
Beautiful Malino 2024 resmi dibuka pada Jumat (12/7/2024) malam. Beautiful Malino dibuka dengan Music and Art Fest di Hutan Pinus Malino, Kecamatan Ti...
Ekonomi12 Juli 2024 21:56
Nasabah PNM Mekaar Bawa Batik Ecoprint Jadi Primadona Hingga Pasar Mancanegara
Musdalifah warga kampung Sabbeta yang juga merupakan nasabah Mekaar Unit Lalabata menjadi inisiator terbentuknya Ecoprint Kampung Sabbeta....