Logo Sulselsatu

Buka Gelaran Festival Ramadan Tuwung, Bupati Barru Titip Pesan ini

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 15 Maret 2024 15:23

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Bupati Barru buka secara resmi acara Kampoeng Ramadhan Tuwung 2024 dengan tema “Makmur Masjidnya,Sejahtera Warganya” berlangsung di pelataran Masjid Taqwa Kelurahan Tuwung Kecamatan Barru pada jumat malam (15/03/2024).

Acara Kampoeng Ramadhan Tuwung 2024 M/ 1445 H ini berlangsung sampai dengan tanggal 08 April 2024 dan dimeriahkan dengan pawai obor, tari tradisional,penataan lampu hias sepanjang jalan serta penabuhan gendang oleh Bupati Barru sebagai tanda dibukanya acara Kampoeng Ramadhan ini.

Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si mengapresiasi acara Kampung Ramadhan yang diiniasi oleh remaja Masjid Taqwa Tuwung sebagai kegiatan positif dalam upaya mencapai predikat taqwa.

“Kami melihat bahwa kegiatan ini merupakan komitmen dari pemuda tuwung,dari remaja mesjid Taqwa untuk mengisi sepenuhnya Bulan ramadhan ini dengan hal baik sehingga Insya Allah pada akhirnya apa yang diharapkan di bulan ramadhan ini dalam rangka mencapai predikat taqwa Insya Allah dapat terwujud” ucap Bupati dua periode ini.

Suardi Saleh mengatakan bahwa acara ini memiliki banyak dimensi dan berharap agar Kampoeng Ramadhan ini dapat berlanjut setiap tahunnya.

“Kegiatan ini mempunyai banyak dimensi yang pertama yaitu lebih memperat silaturahmi warga disekitar, yang kedua bisa menjadi objek wisata religi dengan catatan bahwa waktu pelaksanaan harus konsisten. Kami atas pemerintah berharap bahwa acara yang kita mulai malam ini akan berlangsung setiap tahunnya dan Insya Allah akan bertambah kualitas dan kuantitasnya” ,ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya berharap bahwa kegiatan ini mendapat dukungan agar pemuda dapat melakukan inovasi untuk memakmurkan masjid.

“Kami berharap orang tua mensupport anak anak kita, karena kami melihat bahwa ketika masjid dikelola oleh anak muda biasanya banyak inovasinya yang tidak saja memikirkan fisik masjid tetapi sebagai pusat ibadah dan kegiatan positif lainnya untuk memakmurkan masjid”,tambahnya.

Sementara Ketua Remaja Masjid Taqwa Tuwung Muh.Reza Abu Bakar dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barru dan semua pihak khususnya Bupati Barru yang selalu memberikan dukungan penuh sehingga pelaksanaan acara Kampoeng Ramadhan dapat berjalan sesuai apa yang diharapkan.

Turut hadir Kapolsek Barru, Danramil 1405-06/Barru Para Pimpinan OPD, Komisioner Basnaz, Camat Barru, Lurah Tuwung, Babinsa, Bhabinkantibmas, Ketua Panitia, Ketua Remaja Masjid serta tokoh masyarakat.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik25 Juli 2024 14:05
Kader Golkar Gigit Jari, Beringin Rindang Hampir Pasti Usung Andi Sudirman-Fatmawati
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kader Partai Golkar yang ingin maju di Pilgub Sulsel harus gigit jari. Pasalnya, partai berlambang pohon beringin itu...
Berita Utama25 Juli 2024 12:18
Peran Aktif Babinsa Koramil Kelara Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Saluran Air
SULSELSATU.com JENEPONTO – Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan Kawasan Desa binaan yang bersih, Babinsa Jajaran Koramil 1425-04/Kelara Kodim ...
Metropolitan25 Juli 2024 12:16
F8 Jadi Pembuktian Talenta Anak Makassar Setara Seniman Kelas Dunia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 2024 membuktikan bahwa talenta anak-anak Makassar setara de...
Berita Utama25 Juli 2024 10:21
Program RTLH, Kodim 1425 Jeneponto Konsisten Wujudkan Kesejahteraan Purnawirawan TNI AD
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Personil Kodim 1425 Jeneponto dibantu warga masyarakat terus kebut pengerjaan renovasi RTLH milik Purnawirawan TNI-AD Ba...